Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Pasien Keluhkan Alat Kesehatan Rusak, Wakil Bupati Minta Pihak RSUD Harusnya Lebih Tanggap Melaporkan

Pasien Keluhkan Alat Kesehatan Rusak, Wakil Bupati Minta Pihak RSUD Harusnya Lebih Tanggap Melaporkan

(28 Views) Agustus 26, 2019 4:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi laporan mengenai sejumlah alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Kudungga (RSUD) Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim), tidak dapat dapat difungsikan dikarenakan mengalami kerusakan. Hal tersebut bermula dari laporan warga kepada bupati, dimana salah satu pasien di RSUD Kudungga terpaksa dirujuk keluar daerah dikarenakan alat kesehatan city scan yang  seharusnya digunakan ternyata sedang rusak. alat canggih ini berfungsi untuk memeriksa bagian dalam tubuh pasien.

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menegaskan, seharusnya pihak rumah sakit cepat melaporkan apabila terjadi kerusakan pada alat kesehatan. Apalagi, permasalahan Alkes ini berimbas pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan berobat sehingga pasien terpaksa di rujuk lagi ke Samarinda.

Kasmidi menyayangkan, kerusakan alat- alat tersebut tidak diantisipasi dengan cepat sehingga tidak berimbas pada pelayanan. dimana permasalahan tersebut terjadi pada saat ada pasien yang sedang berobat. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Pada rapat coffe morning , Senin (27/8/2019).

Direktur RSUD Kudungga Dr. Anik tidak menampik kerusakan alat kesehatan (Alkes) itu, Ia mengakui bahwa ada dua buah alat City Scan (CTT) yang rusak. namun sekitar dua hari yang lalu sudah dilakukan perbaikan. dikatakan Anik, kendalanya, apabila alat tersebut rusak harus didatangkan teknisi  khusus dari jakarta, sehingga harus menunggu.

Ditambahkan Dr. Anik, alat canggih ini bahkan sudah dua kali mengalami kerusakan sepanjang tahun 2019 ini. sementara untuk mengantisipasi apabila terjadi hal serupa, pihak RSUD Kudungga sudah mengajukan pembelian alat baru yang menurutnya lebih canggih lagi.

Voice : Novani Rpd Kutim

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Pasien Keluhkan Alat Kesehatan Rusak, Wakil Bupati Minta Pihak RSUD Harusnya Lebih Tanggap Melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.