Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pastikan Perusahaan Tambang Di Kutim Ikuti Instruksi Presiden, Dalam Penanganan Covid -19, Pemkab Adakan Video Conference

Pastikan Perusahaan Tambang Di Kutim Ikuti Instruksi Presiden, Dalam Penanganan Covid -19, Pemkab Adakan Video Conference

(158 Views) April 21, 2020 12:43 am | Published by | No comment

Sangatta – Ketegasan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam memberikan perlindungan kepada semua warga Kutim, khususnya para karyawan yang tetap bekerja selama pandemi Covid-19 di perusahaan perusahaan tambang.

Dengan menginstruksikan kesiapsiagaan pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kutim, pemkab Kutim melalui Forum MSH CSR yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Kutim, mengadakan video conference, dengan 17 Perusahan perusahaan tambang, untuk mengetahui sejauh mana program dan antisipasi yang dilakukan dalam masa menghadapi Covid 19.

Utamanya menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi agar secara gotong royong menghadapi masalah ini melalui penggunaan anggaran masing- masing perusahaan.
Ketua Forum MSH CSR, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, pada Senin (20/4), bertempat di Kantor diskominfo Perstik menyatakan,

Berdasarkan Hasil pembicaraan dengan perusahaan tambang tersebut.  diketahui, semua perusahaan perusahaan tambang yang beroperasi dalam suatu wilayah kerja tersebut harus menggunakan dana program CSRnya untuk ikut serta membantu dalam penanganan Covid 19 ini.

Pemerintah juga memastikan, perusahaan tidak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dari Covid 19. dan diketahui, perusahaan perusahan tambang juga berkomitmen untuk memberikan THR dua minggu sebelum idul fitri.

Perusahaan diminta secara bersama- sama dapat memberikan perlindungan dan jaminan bagi semua karyawannya.
Selanjutnya, jika ada bantuan sosial dari perusahaan agar segera dikoordinasikan dengan gugus tugas agar penyalurannya dapat lebih terkendali.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments