Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PAUD MERIAHKAN PERAYAAN HARDIKNAS 2015

PAUD MERIAHKAN PERAYAAN HARDIKNAS 2015

(490 Views) April 29, 2015 5:37 am | Published by | No comment

SANGATTA. Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional, dinas pendididkan dan kebudayaan kabupaten Kutai Timur menggelar acara seminar dan workshop Strategi Multiple Intelegences pada Selasa lalu ( 28/04/2015). Acara tersebut merupakan rangkaian hari pendididkan nasional (hardiknas) yang dirayakan tanggal 2 Mei mendatang. Sama seperti tahun tahun terdahulu perayaan hardiknas akan digelar upacara bendera, namun karena bersamaan adakannya ujian nasional untuk tingkat SMP maka rencana nya upacara ini akan digelar tanggal 6 Mei mendatang.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim Iman Hidayat, Berbeda dari tahun lalu tema hardiknas tahun ini lebih di khususkan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) yang akan menampilkan pentas seni dari beberapa PAUD yang ada di kabupaten kutai Timur, seperti biasanya pada perayaan hardiknas nanti akan diberikan penghargaan untuk sekolah, guru, pengawas dan murid berprestasi.Hal ini sebagai upaya dan rasa penghormatan kepada mereka yang sudah berkontribusi untuk dunia pendidikan
Menurut Iman, Peringatan hardiknas ini tak terlepas dari tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara lewat pesannya “Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangtun karso, tut wuri handayani.yang artinya di depan memberikan teladan, ditengah memberikan bimbingan dan dibelakang memberikan dorongan. Dengan berpedoman pada pesan Ki Hadjar Dewantara tersebut semua pihak bisa mengembangkan pendidikan yang ramah untuk anak anak, menghargai pandangannya dan mereka dapat memperoleh lingkungan pendididkan yang bebas dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.(AN/RPD)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments