Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pecahkan Rekor MURI dengan jagung hasil Pertanian Kutim

Pecahkan Rekor MURI dengan jagung hasil Pertanian Kutim

(691 Views) Oktober 12, 2016 4:27 pm | Published by | 3 Comments

jagung

Sangatta – Keseluruhan jagung yang digunakan untuk meraih Rekor Muri peserta pembakar jagung terbanyak berasal dari petani Kutai Timur. Sejak digagas akan meraih rekor Muri melalui hasil pangan jagung, Bupati Kutai Timur Ismunandar mengingatkan untuk keseluruhan jagung yang digunakan harus berasal dari hasil pertanian Kutai Timur sendiri, dirinya mengatakan jangan sampai kebutuhan jagung pada kegaitan tersebut disuplay dari luar daerah, mengingat Kutai Timur juga sebagai salah satu wilayah pengembangan sektor pertanian.

Sebanyak empat ribu lima ratus tongkol jagung disiapkan panitia pada pemecahan rekor Muri tersebut, jagung-jagung tersebut dibagikan kepada peserta pembakar jagung yang kemudian dibakar bersama disisi folder.

Dalam sambutannya usai menerima Piagam Rekor Muri Peserta pembakar jagung terbanyak di Folder Ilham Maulana Pagi tadi (12/10) Ismunandar mengatakan, jagung dipilih untuk memecahkan rekor karena dimaksudkan untuk menyesuaikan Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yakni membangun agribisnis dan agroindrustri.  Lebih lanjut dirinya mengatakan keseluruhan jagung berasal dari hasil pertanian Kutai Timur untuk itu  mari kita galakkan sektor pertanian dan sektor agribisnis.

Insert

Dalam kegiatan tersebut Ismu juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan tanah yang dimiliki untuk mengembangkan hasil pertanian sehingga Kutai Timur kedepan tidak tergantung pada hasil pertambangan saja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments