Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peduli Kebersihan Lingkungan, Kodim 0909/Sangatta Prakarsai Bersih-bersih Lingkungan

Peduli Kebersihan Lingkungan, Kodim 0909/Sangatta Prakarsai Bersih-bersih Lingkungan

(409 Views) Mei 14, 2016 10:35 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai wujud kepedulian TNI-AD untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan serta demi menciptakan lingkungan yang sehat, Jum’at (13/5), Kodim 0909/Sangatta memprakarsai gerakan bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat. Dalam kegiatan yang diikuti lebih kurang 250 orang ini Kodim 0909/Sangatta menggandeng jajaran Lanal Sangatta, Polres Kutim, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, UPT Kebersihan Kutim, PMK Sangatta Utara, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Panca Marga (PPM) dan Ormas Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kutim serta masyarakat sekitar RT. 12 Desa Sangatta Utara.

Dandim 0909/Sangatta Letkol (Inf) Setyo Wibowo didampingi PASI TER Kapten (Arm) Edward , mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan ini sebenarnya  merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh jajaran Kodim 0909/Sangatta. Namun yang sedikit berbeda kali ini karena menggandeng beberapa instansi pemerintah terkait, FKPD Kutim, serta beberapa Ormas dan masyarakat yang ada di lingkungan lokasi kerja bakti. Yang menjadi sasaran dalam kegiatan kali ini adalah membersihkan bahu jalan, parit atau selokan serta fasilitas umum yang berada di sekitar Jalan Cendana, Jalan Karya Etam dan sekitar lapangan Taman Bersemi Sangatta Utara.

Ditambahkan Kapten Edward, dengan mengajak keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan ini, diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Serta yang lebih utama adalah menjalin silaturahim dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments