Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Kabupaten Kutai Timur Target 34.291 Bayi dan Balita dengan Persentase 95%

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Kabupaten Kutai Timur Target 34.291 Bayi dan Balita dengan Persentase 95%

(417 Views) Maret 8, 2016 5:46 am | Published by | No comment

Sangatta – Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif untuk menurunkan angka kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Pecanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksankan secara serentak diseluruh Indonesia mulai hari ini selasa tanggal 8-15 Maret 2015.

Sehubungan denan itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Kutai Timur juga tengah melaksankan PIN Polio yang sudah dimulai hari ini selasa (8/3) pagi tadi di Puskesmas Sangatta Utara di Jl.Nyak Dien No.1 Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, yang dihadiri oleh ratusan warga masyarakat Kutai timur terutama ibu-ibu yang mempunyai anak usia 0-59 bulan untuk diberikan Imunisasi Polio.

Wakil Bupati Kabupaten kutai Timur Kasmidi Bulang yang berkesempatan hadir dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Kabupaten Kutai Timur di Puskemas sangatta Utara pagi tadi menegaskan Imunisasi Polio sangat penting dilaksanakan untuk menghindari anak-anak terjangkit penyakit Polio. Sekaligus memantau secara langsung sejauh mana pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kutai Timur dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur dan melaksanakan PIN Polio di Kutim.

Voice Wakil Bupati (Kasmidi Bulang PIN Polio)

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kutai kasmidi Bulang menghimbaukan kepada semua masyarakat yang mempunyai anak usia 0-59 bulan,agar dapat membawa anaknya segera mungkin untuk melakukan imunisasi ke Pos-pos yang disiapkan. Karena PIN Polio ini gratis, kegiatan ini demi kesehatan anak-anak kita semua. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menagajak semua lapisan bekrja sama dalam pencegahan penyakit polio di Kutim, Pemerintah sudah menyediakan fasilitas dan penunjangnya. Dihimbaukan Kasmidi Bulang Silahkan masyarakat membawa anaknya ke Pos-pos PIN terdekat yang ada di Puskesmas yang ada di Kecamatan-Kecamtan yang ada di Kabupaten Kutai Timur

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr.Aisyah dalam laporannya mengatakan sasaran PIN Polio dilaksanakan pada bulan maret 2016, dengan sasaran semua anak usia 0-59 bulan tanpa memandang status Imunisasinya. Untuk Kabupaten Kutai Timur terdiri dari 21 Puskesmas, 135 Desa dengan sasaran PIN Polio 34.291 Bayi dan Balita jumlah Pos PIN sebanyak 298 POS PIN. Dengan harapan target PIN Polio di Kabupaten Kutai Timur 95%. Jejaring kerja dan koordinasi, pelaksanaan kegiatan dilaksankan dengan keterlibatan berbagai pihak terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, PKK, Kantor Depag dibawah koordinasi Dinas Kesehatan. Biaya penyelenggaraan PIN Polio bersumber dari APBN, APBD dan sumber lainnya yang tidak mengikat.

Voice Kepala Dinas Kesehatan Kutim (dr.Aisyah)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments