Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pelabuhan Kenyamukan Ditarget Beroperasi 2022, Pemkab Gandeng PT. KPC

Pelabuhan Kenyamukan Ditarget Beroperasi 2022, Pemkab Gandeng PT. KPC

(55 Views) Juli 23, 2021 3:15 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Setelah melalui berbagai langkah, akhirnya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) memustuskan untuk bekerja sama dengan PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dalam penyelesaian sejumlah pembangunan di Kutim utamanya Pelabuhan Kenyamukan.

Wakil Bupati Kutim kasmidi bulang dalam rapat koordinasi dengan pihak- pihak terkait, Jumat (23/07/21) menjelaskan, sebenarnya percepatan pengggunaan pelabuhan kenyamukan proggresnya sudah signifikan.  Sehingga ditargetkan akan bisa beroperasi pada Oktober 2022. Untuk Pembiayaan pengerjaanya melalui APBD Murni dan APBD- P, dan PT. KPC (CSR). Lebih lanjut dijelaskan Kasmidi, bahwa Pelabuhan sudah diserahkan ke Kutim, namun status pelabuhan pengumpul, sehingga ranahnya ada di Pusat.

Senada dengan Wakil Bupati,  Kadishub Rizali Hadi juga menyebut pihaknya mengambil langkah ketiga bekerjasama dengan PT. KPC. Pasalnya, dari 4 paket  yang diajukan mulai jalan penghubung antara areal reklamasi 2,4 Hektar dengan jalan yang sudah dibangun oleh PU kurang lebih 600 meter itu tahun ini akan dikerjakan oleh perusahaan KPC termasuk nanti diareal reklamasi antara 50×50 ada jembatan penghubung

Harapannya, pembangunan yang dari darat itu bisa mengantarkan material-material untuk menyelesaikan pembangunan casway yang ada dan KPC bulan 10 sudah bisa melaksanakan kegiatan pembangunan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments