Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pelabuhan Kenyamukan Masih Terkendala Causeway

Pelabuhan Kenyamukan Masih Terkendala Causeway

(2237 Views) Mei 29, 2017 4:10 pm | Published by | 102 Comments

Photo : Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang

Sangatta – Percepatan penyelesaian pelabuhan kenyamukan yang awalnya direncakan akan diresmikan pada 8 Mei lalu, sampai saat ini terpaksa harus ditunda karena terkendala penyelesaian Causeway. Jalur Causeway yang menghubungkan sisi laut dengan sisi darat pelabuhan tersebut, dalam keadaan rusak dan hanya dapat dilewati dengan kendaraan roda dua, laporan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta dalam rapat Koordinasi bersama dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Ruang Meranti Kantor Bupati Senin, 30 Mei.

Aswan melaporkan penyelesaian jalur pendekat pelabuhan yang dikerjakan bersama dengan TNI melalui program karya bakti sudah hampir rampung hanya menyisakan pengerjaan agregat, namun saat ini Causeway mengalami kerusakan parah dan tidak dapat difungsikan karena tanah yang dipakai untuk menimbun Causeway sudah habis terkikis air.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, langsung melakukan tinjauan ke lokasi pelabuhan bersama dengan OPD terkait. Menurutnya, penyelesaian Causeway harus segera dicari solusinya apakah dapat diselesaikan menggunakan dana APBD tanpa adanya telaah staf terlebih dahulu, karena sebelumnya pekerjaan tersebut menggunakan dana APBN. Pelabuhan diharapkan segera dioperasikan sebagai bentuk keseriusan daerah dalam mendukung jalur tol laut.

Jalur Causeway yang dikerjakan sejak tahun 2012 lalu dengan menggunakan Anggaran Pemerintah Pusat tersebut memang terkesan lamban dalam penyelesaiannya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

102 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments