Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PELAJAR DIAJAK MENYADARI KESELAMATAN MELALUI PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN

PELAJAR DIAJAK MENYADARI KESELAMATAN MELALUI PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN

(409 Views) Agustus 4, 2016 8:29 am | Published by | No comment

Sangatta – Keselamatan berlalu lintas memang sudah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali bagi para pelajar, khususnya mereka yang sudah ditingkat SLTA sederajat. Berbagai upaya pemerintah lakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan keselamatan lalulintas salah satunya dengan melakukan pemilihan pelajar pelopor keselamatan. Melalui kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kutai Timur tersebut para pelajar diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sekaligus menjadi suritauladan baik dilingkungan sekolah, rumah maupun di masyarakat.

Diikuti lima puluh peserta dari sekolah SMA Negeri I Sangatta Utara, SMK Negeri I Sangatta Utara, SMA Negeri I Sangatta Selatan, SMA II Sangatta Utara, SMK II Sangatta Utara, SMK Hasanuddin, SMK Nusantara dan SMK Muhammadiyah, peserta diberikan materi yang selanjutnya dilajutkan dengan berinteraksi dengan narasumber kemudian diberikan pertanyaan-pertanyaan dalam sesi ujian.

Ditemui usai membuka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Kabupaten Kutai Timur, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Timur Roni Bonnar mengatakan, Tujuan utamanya bukan untuk mencari pemenang maupun juara namun ajang tersebut diharapkan dapat memicu para pelajar untuk menjadi panutan atau contoh dalam aksi keselamatan. Lebih lanjut Roni mengatakan, pelajar yang terpilih akan dibina untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi dan nasional.

Peserta pemilihan pelajar pelopor keselamatan juga diminta untuk membuat Makala mengenai aksi keselamatan yang menjadi salah satu nilai dalam pemilihan ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments