Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pelaksanaan Hari Pertama, 5.580 Orang Telah Diimunisasi Difteri

Pelaksanaan Hari Pertama, 5.580 Orang Telah Diimunisasi Difteri

(449 Views) Januari 16, 2018 4:16 pm | Published by | No comment
Dr. Yuwana Sri Kurniawati pada Pelaksanaan Imunasasi Difteri, Photo by RPDKutim

Sangatta – Sebanyak Lima ribu lima ratus delapan puluh orang telah diimunisasi Difteri pada pelaksanaan Imunisasi Massal hari pertama, Senin, 15 Januari. Jumlah tersebut jauh melampaui target yang diperkirakan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kutai Timur Dr. Yuwana Sri Kurniawati mengatakan, Masyarakat sangat antusias datang ke posko untuk mendapatkan imunisasi difteri. Pada pelaksanaan imunisasi hari pertama, total warga yang mengikuti imunisasi dari puskesmas Sangatta Utara, teluk Lingga dan Sangatta Selatan hampir tiga kali lipat dari prediksi semula yang hanya dua ribu orang.

Lebih lanjut Dr. Yuana mengatakan, vaksin difteri aman dan sudah memiliki label halal dari MUI, orang tua tidak perlu khawatir. Sebelum pemberian imunisasi, petugas kesehatan juga menanyakan kondisi anak, jika memang sedang demam, maka pelaksanaan imunisasi akan ditunda sampai dengan anak sembuh.

Tidak hanya sekedar mengantar anak untuk imunisasi Difteri, banyak juga dari orang tua dan orang dewasa diatas 19 tahun, menanyakan apakah mereka juga dapat mengikuti imunisasi massal tersebut. Imunisasi yang akan digelar sampai dengan 31 Januari mendatang tersebut, menargetkan keseluruhan warga Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan dari usia 0-19 Tahun, mendapatkan imunisasi, untuk mencegah   terjangkitnya kembali penyakit Difteri di Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pelaksanaan Hari Pertama, 5.580 Orang Telah Diimunisasi Difteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.