Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PELANTIKAN IRAWANSYAH MENUNGGU RAMPUNG PERDA OPD

PELANTIKAN IRAWANSYAH MENUNGGU RAMPUNG PERDA OPD

(448 Views) Agustus 19, 2016 12:39 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pelantikan Irawansyah yang sebelumnya dijadwalkan pada hari ini (19/8), mengalami penundaan dikarenakan menunggu rampungnya Peraturan Daerah Organisasi dan Tata Kelola Pemerintahan Daerah. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri yang merujuk pada turunan peraturan pemerintah No. 18 Tahun 2016 Tentang Organisasi pemerintah Daerah.

Meski pelantikan mengalami penundaan, namun pengukuhan tetap dilakukan Bupati Kutai Timur Ismunandar pagi tadi (19/8), di ruang Meranti Kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur. Pengukuhan tersebut sesuai dengan peraturan Bupati Nomor : 81/547/BKD/8/2016 Tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kutai Timur.

Ditemui usai pengukuhan Ismunandar mengatakan, semua sudah sesuai dengan tahapan, namun karena ada instruksi Menteri maka ditunda dahulu sampai dengan Perda selesai. Menurutnya status Irawansyah saat ini boleh dikatakan pejabat pelaksana tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, namun kewenangannya masih sebatas membantu dan mempersiapakan pengisian jabatan dan pengadministrasian namun untuk keuangan dan mutasi masih belum boleh dilakukan.

Menurut Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), Irham Dilmy mengatakan, penundaan ini murni merupakan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang memiliki kebijakan,  tidak ada kewenangan KASN sama sekali didalamnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments