Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PELAYANAN KTP-EL MENINGKAT STOK BLANKO PERLU PENAMBAHAN

PELAYANAN KTP-EL MENINGKAT STOK BLANKO PERLU PENAMBAHAN

(429 Views) Juli 19, 2016 4:40 am | Published by | No comment

Sangatta – Pelayanan kartu tanda penduduk Elektronik (KTP-EL) meningkat sejak bulan Mei sampai dengan saat ini. Peningkatan pelayanan KTP-EL dipengaruhi beberapa faktor, usia anak yang sudah mencapai usia wajib memiliki KTP-EL tujuh belas tahun, peralihan kepemilikikan KTP Nasional yang dimiliki masyarakat sebelumnya menjadi KTP-EL dan jumlah pendatang yang berpindah ke Kabupaten Kutai Timur.

Dalam laporan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat coffee morning Senin kemarin(18/7), Januar Harlian, stok belangko KTP-EL sampai dengan saat  ini berjumlah tiga ribu tujuh belas lima puluh tiga lembar. belangko tersebut diperkirakan akan digunakan sampai dengan satu minggu kedepan. Dan penambahan belangko harus dilakukan di minggu selanjutnya. Banyaknya kebutuhan blanko dikarenkan meningkatnya permohonan pembuatan KTP-EL.

Lebih lanjut Januar mengatakan, seharusnya stok belangko KTP-EL untuk Kabupaten Kutai Timur setiap bulannya sepuluh ribu lembar, namun jumlah tersebut terhambat dikarenakan dari pemerintah pusat saat ini hanya memberi sebanyak dua ribu tigas ratus lembar perbulannya. Sedangkan untuk jumlah pendatang yang berpindah ke Kutai Timur tiga bulan terakhir ini mencapai Sembilan ratus enam puluh tiga jiwa.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments