Menu Click to open Menus
Home » News » Pelukis Cilik Umur 8 Tahun Asal Kutim, Wakili Kaltim ke Ajang Lukis Nasional

Pelukis Cilik Umur 8 Tahun Asal Kutim, Wakili Kaltim ke Ajang Lukis Nasional

(43 Views) Juli 9, 2019 5:22 pm | Published by | No comment

Sangatta – Namanya Muhandas Asweta Alvira Asha, panggilannya Tata, umur 8 tahun, adalah pelajar asal Kutai Timur. pelukis muda yang akan mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti ajang lukis tingkat nasional di Galeri Nasional, pada tanggal 23 Juli hingga 13 Agustus 2019.

Lukisan hasil karyanya adalah salah satu yang tembus masuk di Galeri Nasional di Jakarta, yang  dipamerkan bersama 73 lukisan dari pelukis muda lainnya se Indonesia. Sebelum berangkat, Tata didampingi kedua orangtuanya, Agung Suroso dan Susilowati,  Muhandas Asweta Alvira Asha menemui Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang untuk menyerahkan lukisan hasil karya tangannya, sebagai kenang-kenangan untuk Pemkab Kutim.

Susilowati, orang tua dari Muhandas Asweta Alvira Asha  mengatakan, sebelumnya Tata pernah mengikuti seleksi mulai dari bulan Maret 2019. Dari situlah Mulai mengirim karya lukisannya di atas kanvas ke Galeri Nasional.  Dia bersyukur, meskipun baru pertama kali mengikuti kegiatan tingkat nasional, sudah bisa mewakili Kabupaten Kutai Timur dan Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu , Bupati Kutim Ismunandar menyatakan apresiasinya terhadap prestasi yang di raih oleh Muhandas Asweta Alvira Asha. sangat bangga karena tidak hanya membawa nama Kutai Timur saja namun dua Provinsi sekaligus yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sebagai dukungannya, Bupati memberikan uang saku kepada Tata untuk berangkat ke Jakarta pada 23 Juli nanti.

Muhandas Asweta Alvira Asha, adalah pelajar kelas IV SD 003 Sangatta Utara. Dia juga merupakan anak seorang seniman lukisan dari Ayahnya Agung Suroso.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pelukis Cilik Umur 8 Tahun Asal Kutim, Wakili Kaltim ke Ajang Lukis Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.