Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemakaman Toraja Di Kabo Kemalingan, Barang Berharga Hilang

Pemakaman Toraja Di Kabo Kemalingan, Barang Berharga Hilang

(12212 Views) Januari 18, 2018 5:46 pm | Published by | 2 Comments
Pemakam Toraja, Desa Kabo Jaya, Kec. Sangatta Utara (Gambar Istimewa)

Sangatta – Berbagai modus pencurian dilakukan para pelaku kejahatan, salah satunya dengan membongkar makam yang diketahui menyimpan barang-barang berharga, seperti kejadian yang baru terjadi di Pemakaman Toraja, desa Kabo Jaya, Kecamatan Sangatta Utara, sejumlah makam dibongkar dan barang-barang berharga ludes dibawa maling.

Pencurian tersebut baru diketahui sekitar dua hari lalu oleh Ibu Ester Rante Toding yang merupakan ibu dari salah satu Almarhum yang dimakamkan di pemakaman tersebut.

Kepada Rpd Kutim, Kamis, 18 Januari, Ester mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti kapan terjadinya pencurian tersebut, karena terakhir ia mengunjungi makam anaknya pada awal Januari lalu, dan masih dalam keadaan baik. Awalnya Ia dikabari oleh penduduk sekitar, bahwa ada pembongkaran di pemakaman tersebut, setelah dilakukan pengecekan, diketahui tiga peti jenazah dibongkar dan barang berharga ludes dibawa maling.

Lebih lanjut Ester mengatakan, tidak ada kerusakan pada jenazah anaknya, hanya saja barang-barang almarhum seperti pakaian dan tas, yang diletakkan di samping peti jenazah, dihambur dalam ruangan berbentuk rumah toraja tersebut. Barang berharga milik anaknya yang dibawa maling yakni handphone, helm dan gitar. Sedangkan dua peti jenazah lainnya, diketahui kehilangan emas dan barang berharga lainnya.

Atas kejadian tersebut, Ester beserta para kerabat dari makam yang dibongkar sudah memasukkan laporannya ke Polres Kutai Timur dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Masyakarat Toraja memang memiliki kebiasaan meletakkan barang-barang berharga dan barang kesayangan milik almarhum di dalam peti jenazahnya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

2 Komentar for Pemakaman Toraja Di Kabo Kemalingan, Barang Berharga Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.