Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMANGKASAN ANGGARAN BERDAMPAK PADA AKREDITASI SEKOLAH

PEMANGKASAN ANGGARAN BERDAMPAK PADA AKREDITASI SEKOLAH

(435 Views) Agustus 22, 2016 6:42 am | Published by | No comment

Sangatta – Pemangkasan anggaran di Kabupaten Kutai Timur berdampak pada program pencanangan pengakreditasian sekolah di Kutai Timur. Pada tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud) mencanangkan program akreditasi A untuk seluruh sekolah, namun dengan terjadinya devisite anggaran yang berujung dengan adanya kebijakan Bupati mengenai penghentian pembayaran dan pemberhentian proyek pembangunan maka Disdikbud harus memprioritaskan sekolah-sekolah yang sudah memiliki skor mendekati penilaian yang ditentukan, demikian yang disampaikan Kepala Dinas Disdikbud, Iman Hidayat dapat rapat coffee morning pagi tadi (22/8).

Untuk mencapai akreditasi A ada delapan standar yang harus dipenuhi, dari standar tersebut dua standar yang masih bermasalah, yakni standar sarana dan prasaran dan standar ketenagaan yang masih memiliki skor yang rendah. Namun untuk standar ketenagaan sudah dapat teratasi dengan hampir keseluruhan guru sudah bergelar Strata I (SI), dari dua ribu tiga ratus tenaga pengajar hanya menyisakan seratus delapan puluh tiga yang belum lulus SI sehingga standar ketenagaan ini sudah dapat terpenuhi di 2016.

Sedangkan untuk sarana dan prasanara yang diutamakan adalah kantor, ruang kelas baru, laboratorium, perpustakaan, ruang sirkulasi yakni ruang halaman sekolah yang layak, dan pemagaran untuk pengamanan sekolah. Lebih lanjut Iman mengatakan, jika tidak ada pemangkasan anggaran untuk standar sarana dan prasarana, maka sebagian besar sekolah di Kutai Timur akan mencapai standar akreditasi A pada akhir tahun ini.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments