Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembangunan Venue Akan Disesuaikan dengan Keaktifan Cabor

Pembangunan Venue Akan Disesuaikan dengan Keaktifan Cabor

(495 Views) Februari 5, 2015 9:27 pm | Published by | No comment

Sangatta. Selaku tuan rumah pelaksana Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim pada 2018 mendatang, kini melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kutai Timur, beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) yang di Kutim mulai mengajukan usulan pembangunan gedung dan venue olah raga kepada pemkab Kutim. Rencananya selain untuk menunjang persiapan, gedung atau venue ini pastinya juga akan digunakan pada pelaksanaan even olah raga tingkat provinsi tersebut.
Namun menurut Ketua KONI Kutim, Harpandi, pihaknya masih akan memilah-milah pengajuan pembangunan beberapa gedung dan venue olah raga tersebut, agar bisa efektif digunakan ketika telah dibangun kelak. Sehingga bukan hanya akan digunakan saat gelaran Porprov berlangsung, namun terbengkalai selanjutnya.
Lanjutnya, KONI akan mengevaluasi keaktifan cabor-cabor yang ada di Kutim. Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan gedung atau venue yang akan menggabungkan beberapa cabor menjadi satu wadah pembinaan di dalamnya. Hal ini mengingat efektifitas gedung serta pembiayaan perawatannya yang cukup mahal. Sehingga tidak seperti beberapa daerah yang memubazirkan gedung atau venue yang sudah ada, namun hanya digunakan untuk kegiatan insidental semata, seperti nasib Stadion Palaran di Samarinda, ungkap Harpandi.
(voice)
Lebih jauh Harpandi pesimis, jika pembangunan venue ini dapat mulai dilaksanakan pada tahun ini. Mengingat masa kepemimpinan Bupati Kutim Isran Noor yang hanya tinggal 1 tahun. Sedangkan pembangunan venue merupakan proyek besar dan multiyears. Jika berkaca pada perkembangan politik yang ada, maka kemungkinan besar pembangunan baru bisa dilaksanakan pada akhir 2016 atau pada masa pemerintahan Bupati Kutim yang baru.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of