Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Apapun Bentuknya, Asalkan Demi Keadilan Pembangunan dan Ekonomi Rakyat Kaltim, Pasti Diterima

Apapun Bentuknya, Asalkan Demi Keadilan Pembangunan dan Ekonomi Rakyat Kaltim, Pasti Diterima

(584 Views) Februari 5, 2015 9:21 pm | Published by | No comment

Sangatta. Rakyat Kalimantan Timur tetap konsisten memperjuangkan Otonomi Khusus (Otsus) demi keadilan ekonomi dan pembangunan. Menurut Bupati Kutim Isran Noor, walaupun pernah berjuang melakukan yudisial reviu Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 namun gagal, kini Pemprov Kaltim menggelindingkan perjuangan Otsus yang apapun bentuknya, murni tujuannya untuk menuntut keadilan. Karena sudah waktunya proforsi keuangan antara pusat dan daerah ada perimbangan yang wajar.
Lanjut Isran, perjuangan ini sepenuhnya ada di tangan rakyat Kaltim. Apapun namanya mau itu Otsus atau perimbangan keuangan, pada intinya adalah membangun keadilan bagi rakyat Kaltim dan untuk masa depan Kaltim. Hal ini mengingat jika ke depan habis kekayaan SDA Kaltim yang selama dikuras,sedangkan kita di Kaltim sama sekali tidak memiliki pengolahan industri hilir, maka dipastikan akan semakin miskin rakyat Kalimantan Timur ini.
(voice)
Selaku salah satu pembicara utama dalam seminar nasional disentralisasi otsus dalam kebhinekaan yang juga menghadirkan pakar hukum tata negara Prof Irman Putra Sidin, yang digelar oleh Ormas Gerakan 20 Mei (G 20 Mei) di Gedung Serba Guna Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (5/2), Isran menjelaskan Desentralisasi auat Otonomi Daerah akan mencegah terjadinya kepincangan didalam menguasai sumber daya yang dimiliki sebuah negara. Selain itu, upaya ini adalah untuk mengembalikan hak-hak dasar masyarakat di daerah dengan memberikan kewenangan yang utuh dalam rangka rekruitmen politik lokal. Sehingga masyarakat daerah yang kuat dengan sendirinya akan mendukung Negara Kesatuan dan tidak ada alasan untuk mendukung gerakan separatisme.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of