Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pembayaran Utang Jadi Prioritas Plt. Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang

Pembayaran Utang Jadi Prioritas Plt. Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang

(162 Views) Juli 9, 2020 7:14 pm | Published by | No comment

SANGATTA–  Pelunasan pembayaran Utang menjadi langkah pertama yang dilakukan Kasmidi Bulang usai dilantik sebagai Pelaksana Tugas Plt. Bupati Kutai Timur sepeninggal Bupati Non Aktif Ismunandar. Aksi ini tak jauh berbeda dengan pernyataan Bupati Non Aktif H. Ismunandar yang disampaikan pada LKPJ 2020/2021 beberapa pekan yang lalu.

Memang tidak dipungkiri, Kutim hingga saat ini masih terlilit sejumlah utang, baik dalam pemerintahan itu sendiri maupun kepada sejumlah kontraktor atau rekanan proyek pemkab Kutim

Ditemui usai dirinya dilantik sebagai Plt. Bupati Kutim, kamis (9/7/20) Kasmidi menyebut jika dirinya akan fokus pada pembayaran utang yang menjadi kewajiban dan harus diselesaikan pemerintah,  khususnya di periode saat ini agar tidak menjadi beban pada pimpinan selanjutnya.

Ditanya berapa persen maksimal realisasi pembayaran yang bisa diselesaikan tahun ini, Kasmidi menyebut kedepan ini akan melakukan rapat dengan DPRD secara maraton khususnya ,mengenai dana transfer hingga mengejar rapat pembahasan anggaran perubahan (APBD-P).

Upaya lain yang dilakukannya adalah meyakinkan legislatif (DPRD) sebagai penyusun anggaran agar sepakat dalam memprioritaskan pembayaran utang tersebut.

Sementara dalam penetapan APBD- P nantinya sambung Kasmidi akan merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang terbaru mengingat sebelumnya PMK  mengeluarkan peraturan baru seperti pada alokasi penganggaran dana Covid-19.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments