Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembinaan Keluarga Sehat, Mulai dari Cabang Bayi – Lanjut Usia

Pembinaan Keluarga Sehat, Mulai dari Cabang Bayi – Lanjut Usia

(863 Views) April 2, 2016 2:16 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung atas Dusun/Desa melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, hal ini derdasarkan UU no.52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Kelurga, dan Program Presiden Jokowi. Badan Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Launching Kampung KB di Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan sebagai Kampung KB, pada sabtu (2/4/2016) di lapangan Futsal Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan yang dicanang oleh Bupati kutai Timur Ismunandar.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Kutai Timur Hj.Aisyah HD, menuturkan pembinaan yang dilakukan oleh BPP-KB bukan hanya untuk pembinaan keluarga sehat saja tetapi keseluruhan mulai dari cabang bayi sampai lanjut usia. Aisyah menambahkan alasan kenapa BPP-KB menetapakan Desa Suka Rahmat sebagai Kampung KB, karena syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh BKKBN Provinsi ada di Desa Suka Rahmat yang mana dengan jumlah penduduk banyak, Keluarga Sejahtera (KS1) atau penduduk miskin dan bertepatan sebagai daearh pesisir.

Voice (Aisyah_Pembinaan dari Cabang Bayi)

Lebih lanjut Aisyah menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan diseluruh 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur juga akan dicangngkan sebagai Kampung KB. Dikatan bahwa masih ada 17 Desa yang akan dicanangkan sebagai Kampung KB. Dalam waktu dekat dikatakan Aisyah BPP-KB Kutim  akan melakukan Pencanangan di Kecamatan Sangkulirang, rencananya akan dilaksanakan setelah MTQ di Kabupaten. Adapun Desa lainnya yang akan dicanangkan diantara Desa Singa Gembara Kecamatan sangatta Selatan, Desa Sangkima Lama Kecamatan Sangatta Selatan, Desa Ngayau Kecamatan Muara Bengkal, Desa Kelinjau Ulu Kecamatan Muara Ancalong, Desa Sepaso Kecamatan Bengalon, Desa Muara Pantun Kecamatan Telen, Desa Sumbersari Kecamatan Long Mesangat dan Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng.

Aisyah berharap dengan telah dicanangnya Kampung KB di Kecamatan-Kecamtan yang ada di Kabupaten Kutai Timur ini, agar masyarakat semuanya menyadari bahwa pentingnya hidup sejahtera dan meningkatkan kualitas sehingga nantinya bisa melahirkan anak-anak yang akan menadi generasi-generasi penerus yang berkualitas.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments