Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembukaan Trayek Baru, Kepala UPTD. Pasar Induk Sangatta Akui Ada Peningkatan Pengunjung Pasar 5-10 %

Pembukaan Trayek Baru, Kepala UPTD. Pasar Induk Sangatta Akui Ada Peningkatan Pengunjung Pasar 5-10 %

(525 Views) April 8, 2016 4:04 am | Published by | No comment

Sangatta – Setelah dibukanya Trayek Baru oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kutai Timur pada jum’at (1/4/16) lalu, Kepala UPTD. Pasar Induk Sangatta Pasombaran akui ada peningkatan 5-10 % dari pengunjung Pasar Induk Sangatta Utara.

Pasombaran menuturkan, pedagang merasa bersyukur dengan telah dibuka trayek baru ini, dan adanya Angkutan Dalam Kota (Angkot) yang masuk ke Pasar Induk Sangatta sehingga pengunjung Pasar lebih ramai, sehingga pendapatan pedagang mengalami peningkatan 5-10 % artinya berbanding lurus dengan jumlah pengunjung yang berbelanja ke Pasar Induk Sangatta.

Voice (Pasombaran_Ada Peningkatan Pengunjung 5-10%)

Disamping  itu, terkait dengan adanya laporan yang disampaikan Disperindag dalam coffe morning beberapa waktu yang lalu bahwa sebagian besar pedagang yang ada di pinggir jalan (Pasar Tumpah) di Teluk Lingga adalah pedagang dari Pasar Induk Sangatta sendiri.

Kepada awak media (RPD Kutim) saat dikonfirmasi di Pasar Induk Sangatta, Jum’at (8/4/16) Pasombaran mengatakan memang benar adanya tetapi tidak begitu banyak dari pedagang Pasar Induk Sangatta yang menempati Pasar-Pasar Tumpah dipinggir jalan, karena pihaknya sempat mendata pada saat ada sosilisasi yang dilaksanakan oleh Satlantas, Satpol PP dan Dishubkominfo mengenai larangan untuk berjualan disepanjang jalan termasuk Pasar-Pasar Tumpah beberapa waktu lalu, data yang dihimpun pihaknya hanya ada 2-3 % pedagang dari jumlah pedagang yang ada dipinggir jalan, itupun karena mereka ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain di Pasar Induk Sangatta.

Lebih lanjut, Pasombaran mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan pilihan kepada para pegadang tersebut,  mau memilih berjualan diluar atau di Pasar Induk Sangatta. Sehingga Pasombaran menegaskan jika ingin berjualan diluar maka haknya berjualan di Pasar Induk Sangatta akan dicabut, hal ini sesuai dengan intruksi Kepala Disperindag Kutim Irawansyah.

Lebih jauh, Pasombaran mengatakan bahwa pihaknya mau mengakomodir  pedagang-pedagang yang ada dipinggir jalan atau Pasar Tumpah, suapaya menempati halaman Pasar Induk Sangatta. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu pedagang-pedang tersebut, langkah ini sebagai solusi supaya tidak ada lagi pedagang-pedagang yang berjualan dipinggir jalan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments