Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemda Kutim Tunggu Persetujuan DPRD Kutim Terkait Kucuran Dana Talangan Pilkada Kutim 2015      

Pemda Kutim Tunggu Persetujuan DPRD Kutim Terkait Kucuran Dana Talangan Pilkada Kutim 2015      

(554 Views) April 16, 2015 9:05 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur sangat berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kutim segera mengabulkan usulan dana talangan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kutim  2015. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Kutim Fahmi Idris kepada Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, ditengah-tengah pelaksanaan Sosialisasi Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada Partisipasi Pemerintah, Organisasi Politik, Ormas, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka Penyelenggaraan Pilkada 2015, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur, pagi tadi.

Kepada Plt Bupati Kutim dan Ketua DPRD Kutim, Fahmi berharap agar dana talangan Pilkada Kutim 2015 dapat segera disetujui dan dikucurkan. Hal ini mengingat walaupun hingga kini Peraturan Komisi Pemilihan Umum  (PKPU) belum terbit, namun jika mengacu pada draf PKPU yang sudah ada, pelaksanaan tahapan pilkada sudah harus dimulai pada 19 April ini dengan dilakukannya pembentukan PPK dan PPS se Kutai Timur.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang ditemui usai membuka acara sosialisasi mengatakan bahwa pihak Pemkab Kutim sudah melakukan pembahasan dan verifikasi terkait pengajuan dana talangan tersebut. Bahkan dirinya sudah menandatangani permohonan kepada DPRD Kutim terkait pengesahan usulan dana talangan pemilukada Kutim 2015 tersebut. Ardiansyah berharap, DPRD dapat segera menyetujui pengucuran dana talangan ini walaupun tidak secara total diberikan sesuai permintaan, namun cukup seperempatnya dahulu dari total  usulan KPUD Kutim yakni sebesar Rp50 miliar.

(Insert : voice Plt Ardiansyah Sulaiman – Dana Talangan)

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mengatakan, pihaknya akan menyetujui ajuan dana talangan pilkada oleh Pemkab Kutim, jika sesuai dengan ploting anggaran yang dilakukan Pemda Kutim. Sementara anggaran sendiri  tidak dibahas oleh banggar DPRD namun  dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Selain itu, pengucuran dana talangan ini juga sesuai edaran dari Kemendagri bahwa Pemda boleh memberikan dana talangan atau dana pendahuluan, agar tahapan pemilu tetap dapat berjalan lancar sesuai jadwal.

(insert : voice Mahyunadi – Dana Talangan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments