Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemerintah Kutim Komitmen Jaga Keberlangsungan Kawasan Produktif Pertanian

Pemerintah Kutim Komitmen Jaga Keberlangsungan Kawasan Produktif Pertanian

(647 Views) September 23, 2016 5:33 pm | Published by | No comment

wp_20160908_004

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur berkomitmen untuk mengawal dan menjaga agar lahan-lahan produktif pertanian yang di wilayah Kutim tidak berubah fungsi menjadi lahan perkebunan. Komitmen ini disampaikan langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Kepada awak media, Ismu mengatakan bahwa pemerintah Kutim siap mengawal agar lahan-lahan produktif pertanian yang ada di Kutim tidak beralih fungsi menjadi lahan perkebunan. Bahkan dirinya juga sudah meminta kepada seluruh pengusaha perkebunan yang beroperasi di Kutim, agar jika ada kawasan kelas A atau produktif pertanian di wilayah perkebunan yang mereka miliki, untuk kemudian dilakukan enclave atau dibebaskan. Hal ini dilakukan agar menjaga lahan produktif pertanian di Kutim tidak habis.

Selain itu ujar Ismu, pemerintah Kutim saat ini telah melakukan pemetaan wilayah mana saja yang memiliki potensi pertanian dan siap untuk dikembangkan. Pemetaan ini dilakukan sesuai acuan rancangan tata ruang wilayah (RTRW) yang dimiliki Kutim.

(Voice : Bupati – Jaga Kawasan Pertanian)

Lebih jauh, Ismu mengatakan bahwa pemerintah Kutim siap mensukseskan program swasembada pangan khususnya beras yang dicanangkan pemerintah pusat. Walaupun saat ini kondisi Kutim dalam masa defisit keuangan, namun dirinya menjamin khusus untuk pengadaan bibit padi dan tanaman pangan lainnya tidak akan terganggu defisit anggaran. Hal ini sudah menjadi komitmen pada era pemerintahannya untuk mengutamakan pemenuhan kebutuhan rakyat khususnya pendidikan, kesehatan, air bersih dan listrik serta peningkatan mutu pertanian masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments