Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemerintah Kutim Sentil Perusahaan Bandel

Pemerintah Kutim Sentil Perusahaan Bandel

(436 Views) September 10, 2016 1:11 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur akan menegur secara resmi sejumlah perusahaan yang dianggap membandel. Teguran ini dilakukan karena dari sejumlah puluhan perusahaan yang beroperasi di Kutai Timur, baik perusahaan tambang maupun perkebunan, ternyata hanya segelintir yang melaporkan secara rutin kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Hal ini disampaikan langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar. Usai menggelar Forum Mining Club yang dihadiri seluruh perusahaan tambang batubara yang beroperasi di kabupaten Kutai Timur, belum lama ini, Ismu mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan dari Sekretariat CSR Kutim bahwa dalam 2 (dua) tahun belakangan ini hanya segelintir perusahaan yang beroparasi di Kutim rutin melaporkan kegiatan CSR mereka ke Sekretariat CSR Kutim. Bahkan walaupun telah disurati, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak manajemen perusahaan-perusahaan “badel” tersebut.

Lanjutnya, untuk itu pemerintah Kutim secara resmi akan mengirimkan surat teguran kepada pihak manajemen perusahaan. Hal ini mengingat, program CSR merupakan kewajiban dan bentuk kepedulian sebuah perusahaan kepada masyarakat lokal yang ada di sekitar perusahaan tersebut beroperasi. Setiap program kegiatan CSR wajib untuk dilakukan dan dilaporkan kepada pemerintah melalui sekertariat Forum CSR.

Jika nantinya teguran ini tetap tidak diindahkan atau tidak adanya respon positif dari pihak manajemen perusahaan, maka pemerintah Kutim akan mengambil langkah-langkah lainnya, seperti penundaan perpanjangan izin operasi perusahaan tersebut, ujar Ismu.

( Voice  – Bupati-Tegur-Perusahaan-Bandel )
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments