Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemerintah Kutim Siap Dukung Program Sweasembada Pangan

Pemerintah Kutim Siap Dukung Program Sweasembada Pangan

(488 Views) September 19, 2016 9:15 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, mengaku sangat mengapresiasi program tanam serempak yang dilakukan TNI-AD bekerjasama dengan Kementrian Pertanian. Menurut Ismu, dengan dilakukannya kegiatan tanam serempak padi ini merupakan wujud dukungan pemerintah dan TNI-AD khususnya jajaran Kodam VI Mulawarman dalam upaya mewujudkan swasembada pangan khususnya beras di Kutai Timur.

Ditemui disela kegiatan tanam serentak, Senin (19/9), di Desa Sepaso Selatan Kecamatan Bengalon, Ismu mengatakan saat ini pemerintah Kutai Timur terus berupaya agar kebutuhan masyarakat Kutim akan beras mampu dipenuhi dari dalam daerah sendiri dan tidak lagi harus mendatangkannya dari luar daerah, seperti saat ini.

Sementara terkait pola hidup masyarakat Kutim yang saat ini mulai terjadi pergeseran dari bercocok tanam padi beralih menjadi petani kelapa sawit, dirinya berharap tidak semua lahan harus beralih fungsi menjadi perkebunan. Terlebih saat ini masih banyak lahan-lahan di Kutim yang masuk kategori A atau produktif pangan. Sangat disayangkan jika lahan-lahan tersebut tidak dimaksimalkan sebagai lahan pertanian padi dan pangan, yang tentunya hal tersebut semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan beras dalam daerah Kutim sendiri.

(Voice : Bupati – Tanam Serempak)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments