Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMERINTAH MINTA PERUSAHAAN DUKUNG PROGRAM KELISTRIKAN

PEMERINTAH MINTA PERUSAHAAN DUKUNG PROGRAM KELISTRIKAN

(411 Views) Mei 31, 2016 8:50 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dari seratus tiga puluh tiga desa di Kutim masih terdapat empat puluh persen desa yang belum maksimal teraliri listrik.  Hal tersebut menjadikan persoalan listrik menjadi salah satu prioritas dalam program pemerintah.  Dalam pemenuhan kebutuhan listrik tersebut pemerintah meminta perusahan-perusahan yang ada di Kabupaten Kutai Timur untuk ikut berpartisipasi.

Banyaknya perusahan di Kabupaten Kutai Timur terutama perusahaan perkebunan yang ada hampir di setiap kecamatan diharapkan dapat mendukung program-program pemerintah. Setiap perusahaan berkewajiban untuk mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengembangkan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang berdomisi di wilayah perusahaan.

Perusahaan melalui program CSR tersebut diminta untuk dapat mendukung program pemenuhan kelistrikan. Dengan keberadaan perusahaan yang ada di kecamatan-kecamatan tersebut diharapkan dapat menyediakan kebutuhan listrik baik dari segi bahan bakar ataupun dari lahan yang akan digunakan untuk pembangkit listrik.

Dalam pertemuan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati dengan perwakilan perusahaan yang dihadiri Camat dan SKPD terkait pagi tadi (31/5), Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, dengan adanya perusahan di kecamatan diharapkan dapat merubah keadaan desa-desa di kecamatan yang tadinya susah atau dibawah standar perekonomian dapat menjadi sejahtera. Termasuk persoalan listrik yang diharapkan perusahaan dapat mencari solusi bersama.

Terdapat tiga  sampai dengan dua belas perusahaan di setiap kecamatan, dengan jumlah tersebut perusahaan harus dapat memberikan perubahan terhadap daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments