Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemilih Pemula Dapat Sosialisasi Pilgub

Pemilih Pemula Dapat Sosialisasi Pilgub

(209 Views) Februari 27, 2018 5:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, Sosialisasi Pemilih Pemula, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk Pemilihan Gubernur 2018 dipenuhi ratusan pelajar tingkat SMA. Sosialisasi yang menyasar ke masyarakat terutama bagi pemilih pemula tersebut, digelar guna meningkatkan partisipasi dalam pemilihan dan menurunkan angka Golput di Kutai Timur. Sosialisasi tersebut digelar Pemerintah Kutai Timur melalui badan Kesatuan Bangsa Dan Politik dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutim.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Kutai Timur, Abdul Kadir mengatakan sosialisasi sengaja menyasar para pemilih pemula dikarenakan mereka sasaran bagi para pasangan calon, untuk itu sosialisasi sangat penting untuk mereka mengetahui bagaimana cara mengikuti pemilu dengan benar.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ditemui usai membuka kegiatan tersebut mengharapkan para pemilih pemula tidak golput dan salah arah. Dengan sosialiasi pemilih pemula dapat mengetahui aturan dan rambu-rambu  dalam memilih. Ada aturan dan ada sanksi yang diberikan jika diketahui melanggar.

Waktu pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018 sudah ditetapkan pada Rabu, 27 Juni mendatang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pemilih Pemula Dapat Sosialisasi Pilgub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.