Menu Click to open Menus
Home » Acara » Pemilu Sudah Usai, Namun Honor PPK dan PPS Kutim 2 Bulan Belum Di Cairkan

Pemilu Sudah Usai, Namun Honor PPK dan PPS Kutim 2 Bulan Belum Di Cairkan

(43 Views) Juli 17, 2019 1:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Meski pesta demokrasi Pilkada serentak 2019 telah usai, namun ratusan petugas panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kutai Timur, mengeluh belum menerima gaji honor dari KPU Kutim

Ketua PPK Sangatta Utara, Mursalim mengatakan belum mendapat honor sisa pelaksanaan Pemilu yang seharusnya terlunasi awal Juni lalu kemarin. Masih tersisa dua bulan yakni Mei dan Juni, padahal pemilu sudah berakhir. Seharusnya semua honor sudah dibagikan kepada masing- masing petugas.

Dikatakan Mursalim, di Kabupaten/ kota lainnya di kaltim semuanya sudah dilunasi, tinggal Kutim yang belum. Inilah yang membuat ia dan rekan- rekannya meminta KPU untuk bertanggungjawab. Bahkan sebenarnya sudah ditanyakan namun belum ada respon.

Terpisah, Sekretaris KPU Kutim, Jumeah saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya keterlambatan pelunasan honor PPS dan PPK. Dia tidak mengelak jika pihak KPU memang belum melakukan pembayaran honor tersebut selama dua bulan yaitu Mei-Juni yang harusnya sudah dilunasi di awal bulan.

Ada sejumlah kendala disampaikan. Namun dirinya memastikan pekan ini akan segera dilakukan pembayaran kepada petugas-petugas tersebut.

Dikatakan, Dananya sebenarnya sudah ada, hanya pihaknya sempat salah dalam menginput di sistem, sehingga harus diurus lagi.  Selain kendala sistem, staf yang menangani hal ini sedang melakukan perjalanan dinas sehingga belum menyelesaikan pembayaran honor tersebut.

Tak hanya terkendala oleh sistem, ia juga mengatakan bahwa staf yang bertanggung jawab, seperti bendaraha pengurus anggaran diharuskan melakukan perjalanan dinas luar, sehingga belum bisa menyelesaikan honor PPK dan PPS.

Ia pun meyakinkan bahwa kondisi keuangan tersebut aman. Ia meminta pada petugas PPK dan PPS agar bersabar. Mengingat rentetan pekerjaan, permasalahan administrasi dan waktu menjadi tuntutan tersendiri.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pemilu Sudah Usai, Namun Honor PPK dan PPS Kutim 2 Bulan Belum Di Cairkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.