Menu Click to open Menus
Home » Acara » Pemindahan Ibu Kota Negara Dan Peran Media lokal, Jadi Topik Utama Diskusi Publik PWI Kutim.

Pemindahan Ibu Kota Negara Dan Peran Media lokal, Jadi Topik Utama Diskusi Publik PWI Kutim.

(107 Views) Maret 4, 2020 5:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Ke Kalimantan Timur  serta bagaimana peran media lokal, menjadi topik utama dalam Diskusi Publik, yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutim.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Ke 74 PWI dan HUT Ke 3 PWI Kutai Timur, menitikberatkan posisi media dibawah naungan PWI maupun dewan pengawas pers. Terlebih lebih, kesiapan Kutim sebagai daerah buffer zone atau penyanggah dalam menyambut IKN.  Acara ini berlangsung di Hotel royal Victoria, Selasa (3/3/20).

Ketua PWI Kutim Joni Sapan dalam pemaparannya menilai, tema yang diambil PWI kali ini cukup relevan dimana Kaltim sudah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai IKN pada tahun 2019. Untuk itu, diharapkan semua pers di kaltim ikut berperan aktif dalam membangun Kaltim sebagai IKN. Kutim sendiri sebagai salah satu daerah penyanggah IKN, juga tidak kalah pentingnya dalam berperan aktif menyongsong dipindahkannya IKN dari jakarta ke kaltim. Melalui diskusi ini, diharapkan semua pihak ikut memberikan sumbangsinya dalam menyambut IKN,  sebagaimana peran media dalam mewujudkan perpindahan IKN tersebut.

Peran media tersebut diperkuat lewat HPN 2020 yang digelar di Banjarmasin, bahwa pers atau media diakui sebagai salah kekuatan demokrasi Indonesia. Semua stakeholder harus  terus jalin kerjasama, baik melalui sayembara membangun daerah melalui peran masing- masing, sehingga Kutim sebagai salah satu buffer zone memiliki kontribusi nyata.

Peringatan HPN di Kutim tidak hanya melaksanakan dialog publik, pihaknya juga menggelar ,lomba karya tulis dari elajar hingga Mahasiswa.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of