Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMKAB AKAN TUTUP SEMUA LOKALISASI

PEMKAB AKAN TUTUP SEMUA LOKALISASI

(496 Views) Mei 16, 2016 7:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Jelang bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) akan mengambil langkah besar terkait keberadaan lokalisasi di Kutim. Terhitung 1 Juni mendatang, Pemkab Kutim berencana akan menutup semua tempat lokalisasi yang masih beroperasi di sejumlah kecamatan di Kutim. Hal tersebut disampaikan langsung Asistem III Bidang Administrasi Pemkab Kutim Edwar Azran pada rapat coffee morning, pagi tadi (16/5)

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Sosial (Dinsos) Kutim, sampai dengan Mei 2016 masih terdapat seratus tujuh puluh Sembilan pekerja seks komersial (PSK) yang tersebar di Empat Kecamatan, Kecamatan Teluk Pandan lokalisasi tenda biru, Bengalon lokalisasi Sigadur dan lokalisasi  kilometer 101 tepian Langsat, Sangkulirang lokalisasi Bintang Gelambung dan Muara Wahau.

Penutupan lokalisasi akan dilakukan dengan memulangkan para pekerja seks komersial dengan terlebih dahulu mendata asal daerahya kemudian memulangkan ke ke daerahnya masing-masing atau dilakukan dengan pilihan kedua dengan memberikan paket keahlian kepada para PSK. Semua langkah tersebut sekaligus menindak lanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Timur Awang faroek ishak terkait penutupan lokalisasi secara serentak per 1 Juni 2016.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam rapat yang sama mengatakan, meminta kepada camat untuk mendata tempat lokalisasi baru yang berada di wilayahnya karena banyaknya lokalisasi yang bermunculan selain yang sudah terdata di Dinas Sosial. Baik yang berbentuk café maupun tempat karoke terselubung.

Selain hal tersebut Satpol PP beserta dengan aparat keamanan lainnya akan segera melakukan rajia yang dilakukan tidak hanya ke tempat lokalisasi namun ke penginapan-penginapan, hotel, tempat karoke dan café. Penutupan lokalisasi tersebut akan dimulai dengan melakukan sosialisasi yang dilakukan aparat hukum serta SKPD terkait.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments