Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Gelar Apel Gabungan Peringati HUT Kaltim Ke 59 Dan Korpri

Pemkab Gelar Apel Gabungan Peringati HUT Kaltim Ke 59 Dan Korpri

(591 Views) Januari 19, 2016 5:03 am | Published by | No comment

SANGATTA – Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur yang telah melewati setengah abad, turut diperingati Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Peringatan hari jadi Kaltim ke 59 di Kutim ditandai dengan pelaksanaan upacara gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (18/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Pemerintahan Sekretaris Kabupaten Syafruddin. Turut hadir di tribun utama antara lain Asisten Administrasi Umum Sekkab M Edward Azran, sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Perangkat Daerah. Ratusan pegawai, TK2D, TNI Polri, ikut sebagai peserta upacara dilapangan. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Sekkab Syafruddin, mengajak momentum peringatan HUT ke 59 Provinsi Kaltim untuk bersama aktif dalam pembangunan. “Mari secara aktif bersama-sama pemerintah turut berpartisipasi membangun kaltim,” katanya.
upacara HUT Kaltim di Pemkab Kutim2
Gubernur Kaltim menyebut satu tantangan yang harus disikapi mulai awal yaitu tantangan globalisasi. Yakni perdangangan bebas ASEAN Economic Community  atau Masyarakat Ekonomi Asia. Kedua hal tersebut akan memberikan harapan dan peluang, namun juga menjadi tantangan yang tidak kecil. Untuk itu, menurut dia masyarakat harus siap dengan memiliki daya saing produk, daya saing sumber daya manusia yang handal serta berkualitas. Tak lupa Gubernur menyampaikan selamat kepada bupati dan walikota terpilih periode 5 tahun mendatang.

Mantan Bupati Kutim ini meminta agar calon terpilih dapat siap bekerja dengan baik untuk membangun daerah masing-masing. meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta stabilitas keamanan dan ketertiban didalam masyarakat. Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, Nawa Cita, Panca Prasetya Korpri dan Prinsip Tata Pemerintahan Yang Baik melengkapi rangkaian acara pagi itu. Terakhir, apel pun ditutup dengan penyerahan berbagai penghargaan yang diperoleh Pemkab Kutim melalui berbagai SKPD dari Pemprov Kaltim. HUT Kaltim kali ini bertema “Wujudkan Kaltim Berkinerja Tinggi Untuk Indonesia Sejahtera”.

upacara HUT Kaltim di Pemkab Kutim4Dengan maksud sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menguatkan tekad dan semangat, bergandeng tangan dalam keberagaman dan harmoni tanpa membedakan suku, agama, partai politik dan lainnya. Serta meningkatkan partisipasi dalam membangun Kaltim yang lebih baik, maju, aman, damai serta adil, makmur dan sejahtera. Selain itu peringatan HUT Kaltim juga dimaknai sebagai momentum yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Kaltim untuk mengintrospeksi dan membuat perencanaan yang lebih baik. Sebab tahun 2015 yang baru dilewati ialah tahun kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kaltim tahun 2013 – 2018 dan sebagai tahapan ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah  2005 – 2025.

Dengan tujuan utama pembangunan menjadikan Kaltim sebagai kawasan terkemuka agroindustri, tidak hanya di Indonesia tapi juga Asia Pasifik. Seperti dengan membangun kawasan industri di Maloy, Kutim, kawasan industri petrokimia di Bontang dan kawasan industri di Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments