Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutai Timur Fokus Lakukan Pembinaan Atlit Usia Dini dan Atlit Lokal

Pemkab Kutai Timur Fokus Lakukan Pembinaan Atlit Usia Dini dan Atlit Lokal

(526 Views) April 24, 2015 8:28 am | Published by | No comment

Sangatta. Selaku tuan rumah penyelengara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke VI yang akan digelar pada 2018 mendatang, segala persiapan terus dilakukan Pemkab Kutim bekerjasama dengan KONI Kutai Timur agar mampu menyabet posisi tertinggi atau sebagai juara umum. Selain mempersiapkan sarana dan pendukung lomba seperti venue, Pemkab Kutim juga tengah melakukan pembinaan atlit-atlit khususnya usia muda yang akan berlomba mewakili Kutai Timur.

Menurut  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim Dwi Susilanto Gamawan, pihaknya kini tengah konsen pada upaya pembinaan atlit lokal dan usia dini yang bibitnya tentu berasal dari kecamatan-kecamatan yang tersebar di Kutai Timur. Pembinaan usia muda ini sudah dimulai sejak bangku sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang tentunya melibatkan guru olahraga di masing-masing sekolah sebagai pelatih pemula, sebelum selanjutnya diserahkan kepada pembina cabang olahraga (Cabor) yang dipegang oleh KONI Kutim. Selain itu, upaya pembinaan atlit usia muda ini juga menjadi cara agar ke depan Kutim tidak terlalu tergantung pada atlit-atlit bayaran.

Lanjutnya, potensi atlit lokal dan berusia muda di Kutim sangatlah besar. Hal ini terlihat dari tingginya antusias pelajar SD maupun SMP di khusunya di Kota Sangatta yang kini sudah mengikuti pembinaan beberapa cabor, diantaranya Anggar, Softball, Gateball dan Sepak Bola. Dwi berharap, langkah ini juga bisa diikuti cabor lainnya dalam upaya pembinaan atlit usia dini dan atlit lokal Kutim. Selain itu, upaya pembinaan ini tentunya akan terseleksi pada ajang Pekan Olahraga tingkat Kabupaten (Porkab) Kutim yang rencananya akan digelar pada awal 2017 mendatang, yang juga menjadi ajang persiapan dan pemanasan menghadapi Porprov Kaltim 2018 nanti.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of