Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Akan Beri Pelatihan Kewaspadaan Rawan Kebakaran Pada Pemukiman Padat

Pemkab Kutim Akan Beri Pelatihan Kewaspadaan Rawan Kebakaran Pada Pemukiman Padat

(485 Views) Februari 6, 2017 4:31 pm | Published by | No comment

IMG20170206094415 - Copy (2)

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan memberikan pelatihan kewaspadaan rawan kebakaran kepada masyarakat di pemukiman padat. Sering terjadinya kebakaran di pemukiman padat yang sulit dijangkau kendaraan pemadam, menjadikan Pemerintah harus menyiapkan masyarakat yang tanggap akan musibah tersebut.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam rapat coffee morning di Ruang Meranti, Senin, 6 Februari mengatakan sebaiknya dilakukan pelatihan kewaspadaan dini rawan kebakaran kepada masyarakat di pemukiman padat rawan kebakaran, jadi selagi api masih kecil, masyarakat sudah dapat memadamkannya. Selain itu lingkungan pemukiman padat juga akan dilengkapi dengan alat pemadam sederhana, sehingga jika terjadi kebakaran masyarakat dapat melakukan pemadaman lebih awal sambil menunggu datangnya petugas pemadam kebakaran.

Pelatihan Kewaspadaan rawan kebakaran bermanfaat menjadikan masyarakat memiliki keterampilan dalam memadamkan kebakaran lebih awal, keterampilan menggunakan alat pemadam sederhana dan dapat menjadi tindakan pencegahan meluasnya kebakaran.

Pada beberapa kejadian kebakaran di lokasi padat yang sulit dijangkau pemadam, mengakibatkan cepatnya meluas lokasi kebakaran.

Voice : Reporter RPDKutim Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments