Menu Click to open Menus
Home » Parlemen » Pemkab Kutim dan DPRD, Tandatangani KUA PPAS APBD 2020

Pemkab Kutim dan DPRD, Tandatangani KUA PPAS APBD 2020

(27 Views) November 7, 2019 6:49 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutai Timur, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan terkait Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah    (KUA APBD), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD 2020,  Pemkab Kutim Tahun Anggaran 2020. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih, didampingi Wakil Ketua DPRD I  Asti Mazar, Wakil Ketua DPRD Arfan.

Sebelumnya Sekretaris Dewan Suroto membacakan Nota Kesepakatan, Terhadap kebijakan umum APBD Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Daerah dan DPRD sepakat terhadap Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara yang meliputi, rencana pendapatan dan pembiayaan TA 2020 Prioritas Belanja Daerah, Organisasi Perangkat Daerah,  Program dan Kegiatan, belanja tidak langsung dan rencana pengeluaran pembiayaan daerah TA 2020.

Ketua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih dalam sambutannya mengungkapkan, ini merupakan landasan dalam menyusun program- program pembangunan Tahun 2020 mendatang. harapannya, Pagu anggaran setiap OPD, khususnya OPD yang terkait langsung dengan kebutuhan masyarakat harus lebih di tingkatkan demi tercapainya program yang direncanakan.

Ia juga menekankan, prioritas pelaksanaannya harus ditekankan pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan.

Dengan telah ditandatanganinya KUA PPAS TA 2020, maka Kutim sudah mempunyai landasan hukum dalam rangka pembahasan RAPBD 2020.

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS tersebut di sahkan dalam Rapat Paripurna ke XXXIII, dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mewakili Pemkab Kutim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah,  Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda dan sejumlah undangan lainnya. Dihadiri sebanyak 34 orang anggota DPRD Kutim.

Voice Mike Trigunawati

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Pemkab Kutim dan DPRD, Tandatangani KUA PPAS APBD 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.