Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pemkab Kutim Salurkan Paket Sembako Untuk 18.000 KK, Dampak Covid-19 Di Kutim

Pemkab Kutim Salurkan Paket Sembako Untuk 18.000 KK, Dampak Covid-19 Di Kutim

(69 Views) April 5, 2020 1:29 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mulai hari ini, Sabtu (4/4/20) menyalurkan paket sembako bagi 18.000 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang terdampak langsung covid-19. Pembagian paket sembako tersebut akan berlangsung selama 3 bulan mulai April- Juni 2020.

Bantuan tersebut, berupa kebutuhan pokok dengan nilai 350.000  rupiah per paket. Setiap paket berisi 10 kg beras, 1 kotak mi instan, minyak goreng, sarden, gula, the, kopi dan kecap. Pembagian bantuan tersebut dimulai dari Sangatta utara dan Sangatta selatan. Pembagian sembako ini diberikan untuk warga yang sudah terdata oleh Tim dinas Sosial. Hal tersebut disampaikan Jamiatulkhair, Kepala Dinas sosial Kutim.

Sementara itu Bupati kutai Timur H. Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 seperti pekerja harian yang sedang mengisolasikan diri sehingga tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya. Harapannya, paket berupa kebutuhan pokok ini bisa meringankan beban mereka.

Ia juga meminta kepada RT untuk mendata warganya dengan teliti. Apabila masih ada yang tertinggal namun mereka layak menerima bantuan agar segera dilaporkan. Pendistribusian ke 18 Kecamatan di kutim dikawal oleh aparat TNI/Polri.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of