Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Segera Terjunkan Timdu, Tertibkan Kafe Remang-remang Ex Kampung Kajang

Pemkab Kutim Segera Terjunkan Timdu, Tertibkan Kafe Remang-remang Ex Kampung Kajang

(1450 Views) Januari 24, 2016 1:48 pm | Published by | No comment

Sangatta. Permasalahan penertiban bekas lokalisasi Kampung Kajang Kecamatan Sangatta Selatan, seakan tidak pernah usai. Setelah sebelumnya jelang akhir tahun 2014 lalu, Pemerintah Kutai Timur melalui Tim Terpadu melakukan eksekusi terhadap puluhan Wanita Tuna Susila (WTS) dan mucikari penghuni lokalisasi Kampung Kajang ini, bahkan dengan memberikan kompensasi Rp 10 juta per orang. Namun kini geliat kehidupan malam disinyalir kembali hadir di lokalisasi tersebut. Dari hasil razia yang dilakukan aparat Satpol PP Kutim, diketahui belasan kafe remang-remang kembali beroperasi dibekas bangunan lama. Walaupun dipastikan setiap kafe yang ada tersebut tidak menyiapkan  kamar untuk kegiatan prostitusi, namun dari hasil razia ditemukan sejumlah wanita yang biasa di sebut “ladies” sebagai teman minum para pria hidung belang, yang datang ke kafe tersebut.

Assisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kutai Timur, Mugeni mengatakan bahwa Pemerintah Kutim akan segera menurunkan tim terpadu untuk menertibkan kafe-kafe yang kini kembali beroperasi di bekas lokalisasi kampung kajang tersebut. Apalagi diketahui keberadaan kafe-kafe  itu tidak memiliki izin.  Hal ini karena peruntukan bekas lokalisasi kampung kajang tersebut sudah sangat jelas yakni sebagai wadah rekreasi dan pusat pengembangan perekonomian masyarakat. Pihaknya akan segera menyelesaikan ganti rugi dan kompensasi atas kepemilikan wisma dan kafe yang ada tersebut, sebelum nantinya akan dirobohkan oleh pemerintah.

Lanjutnya, sudah ada koordinasi dengan Dinas Sosial, Satpol PP, Polres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta, yang tergabung dalam tim terpadu penutupan kampung kajang untuk melakukan penertiban wisma dan kafe yang ada. Namun pada intinya, tidak boleh ada lagi kegiatan prostitusi dan sejenisnya di bekas lokalisasi kampung kajang tersebut.

(Voice)

Hal senada juga diutarakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur Rizali Hadi. Di dampingi Kabis Keamanan dan Ketertiban Umum (Trantibum) Suharman, mengatakan bahwa dari 13 cafe yang diketahui beroperasi dibekas lokalisasi kampung kajang Kecamatan Sangatta Selatan memang tidak ditemukan adanya kamar- kamar yang bisa digunakan sebagai tempat prostitusi. Sementara dari hasil pendataan terakhir diketahui bahwa pemilik cafe dan ladies yang ada merupakan wajah-wajah baru dan tidak termasuk mantan penghuni lokalisasi kampung kajang terdahulu. Pihaknya pun sudah memberikan peringatan jika ditemukan adanya orang-orang dan pemain lama di bekas lokalisasi tersebut maka akan langsung dilakukan tindakan tegas dengan melakukan penagkapan dan diserahkan ke aparat kepolisian.

——————————————–

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments