Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Siap Suport Pengembangan Teknologi Tepat Guna    

Pemkab Kutim Siap Suport Pengembangan Teknologi Tepat Guna    

(449 Views) Juli 29, 2015 9:24 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas dan Pemdes) Kutai Timur M Erlyanoor, mengakui jika saat ini sokongan pemerintah dalam hal dana pembinaan terhadap kelompok-kelompok atau perorangan dalam upaya penciptaan teknologi sederhana yang tepat guna masih sangat minim. Namun pemerintah daerah akan terus berupaya agar kreatifitas ini dapat terus berkembang dan tidak stagnan.

Ditemui disela pembukaan Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 tingkat Kaltim di Sangatta, pagi tadi, dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan secala sumber daya alam yang memang sudah tersedia serta bagaimana melibatkan para pengusaha dalam melakukan pembinaan terutama Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek)

Diakuinya, memang tidak ada barang unggulan yang coba didorong oleh pemerintah daerah untuk dikembangkan, karena pemerintah berupaya bagaimana barang-barang hasil ciptaan kreatif ini dapat diunggulkan seluruhnya. Seperti teknologi pemutar es yang cukup murah dan ramah lingkungan. Namun yang terpenting, pemerintah daerah akan berupaya agar barang-barang yang telah diciptakan ini memiliki hak paten untuk masing-masing pencipta. Selain itu, dirinya pun berharap adanya pemanfaatan media sosial dan online dalam pemasaran teknologi yang ada.

(voice Erlyan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments