Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Pemkab Kutim: Tagihan PDAM di Bawah 200 Ribu Warga Berpenghasilan Rendah, Digratiskan Selama Tiga Bulan

Pemkab Kutim: Tagihan PDAM di Bawah 200 Ribu Warga Berpenghasilan Rendah, Digratiskan Selama Tiga Bulan

(28 Views) Agustus 26, 2021 4:33 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim akan mengalokasikan anggaran untuk subsidi tagihan air bagi pelanggan yang berpenghasilan rendah dengan melihat golongan pendapatan menengah kebawah.

Hal ini mengingat saat ini ditengah situasi pandemi Covid-19 tentu masyarakat sangat terimbas. Untuk itu pemerintah akan memberikan stimulus agar dapat meringankan beban masyarakat.

 Skemanya akan dipersiapkan untuk subsidi tagihan air bagi pelanggan PDAM selama tiga bulan. Pemberian subsidi diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah dengan tagihan air bagi pelanggan PDAM selama tiga bulan di bawah Rp 200 ribu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dalam di Sidang Paripurna ke-30,saat membacakan nota penjelasan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan 2021 di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kutim, Senin (23/08/21) lalu. Dimana, salah satu poin utamanya yakni bantuan pembayaran atas rekening PDAM bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam waktu tiga bulan dimulai Oktober mendatang.

Terkait aturan teknis akan diserahkan kepada instansi yang berwenang untuk menetapkan jumlah warga penerima subsidi tersebut.

Ia meminta agar aloksi tersebut tepat sasaran hingga mereka yang mendapat subsidi benar-benar yang membutuhkan.

Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat sehingga diharapkan dengan adanya subsidi ini dapat membantu warga yang terdampak situasi pandemi Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments