Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Telah Bentuk Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik, Salah Satu Upaya Untuk Mengurangi Area Blankspot Di Kabupaten Kutai Timur

Pemkab Kutim Telah Bentuk Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik, Salah Satu Upaya Untuk Mengurangi Area Blankspot Di Kabupaten Kutai Timur

(2519 Views) Februari 27, 2017 6:29 pm | Published by | 116 Comments

Sangatta – Untuk meningkatkan peran e-Goverment dalam mewujudkan Tata Pemerintahan yang baik  pada Era Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Komunikasi, Persandian dan Statistik Kutim memberikan kesempatan kepada Jawa Pos National Network (JPNN) untuk mempresentasikan Pembangunan Data Center dan Pembangunan Infrastruktur Fiber Optik, Senin (27/2/17) diruang Tempudau Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta, yang dihadiri Sekda Kutim Irawansyah.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Setkab Kutim, Irawansyah mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut Pemkab Kutim telah membentuk Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik  berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2016, dalam rangka mengurangi Area Blankspot di Kabupaten Kutai Timur, maka perlu dibangun menara telekomunikasi sebagai penghubung jaringan antara satu tower ke tower lainnya. Menara telekomunikasi yang telah dibangun oleh pihak swasta (Provider) berjumlah 147 Tower, yang tersebar di 18 Kecamatan di Kutim.

Sedangkan yang dibangun oleh Pemkab Kutim yang masih aktif 1 tower terletak di stasiun TV Kutim Bukit Pelangi. Selain Tower yang dibangun oleh Pemkab Kutim juga ada bantuan Pemprov Kaltim, yakni 3 tower yang terletak di Kawasan Pelabuhan KIPI Maloy Kecamatan Kaliorang (tahun 2014), Desa Log Poq Kecematan Muara Ancalong (tahun 2016) dan di Desa Mekar Baru Kecamatan Busang (2016).

lebih lanjut, Ia menambahkan tiga tower tersebut belum dihibahkan dari Kementrian Kominfo kepada Pemkab Kutim. Untuk proses hibah tersebut masih ditindak lanjuti agar ketiga tower tersebut bisa difungsikan dengan baik untuk penggunaan telepon, Internet, Siaran Televisi dan Radio.

Voice : Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

116 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments