Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMKAB PERKENALKAN KUTIM MELALUI TUJUAN WISATA

PEMKAB PERKENALKAN KUTIM MELALUI TUJUAN WISATA

(438 Views) Mei 9, 2016 8:05 am | Published by | No comment

SANGATTA –Upaya pemerintah Kutai Timur dalam meningkatkan pendapatan daerah di Kutai Timur tidak hanya meliputi sektor pertambangan maupun perkebunan, beberapa kecamatan yang memiliki tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan tempat wisata mulai di data dan akan dipersiapkan menjadi tujuan wisata.

Selain wisata karst yang saat ini sedang dipersiapkan masih banyak lagi potensi wisata di Kutai Timur seperti pemandangan bawah laut salah satunya di Kecamatan Sandaran yang dapat dikelola menjadi tempat wisata. selain hasil laut yang melimpah pemandangan bawah laut di kecamatan tersebut tidak kalah menarik dengan tempat-tempat penyelaman yang ada di Indonesia. Tidak hanya tempat-tempat menarik, Kutai Timur juga memiliki satwa buaya yang hampir terdapat di semua kecamatan. Populasi buaya yang membesar tersebut kedepannya juga akan dijadikan potensi wisata dengan menempatkan buaya-buaya ke penangkaran yang penempatannya masih dikaji akan dibangun di kecamatan mana.

Dalam pertemuan coffee morning pagi tadi (9/5) bersama dengan SKPD dan seluruh camat se Kabupaten Kutai Timur, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, perencanaan selanjutnya pemerintah akan membuat daftar tempat-tempat tujuan wisata di Kutai Timur yang akan diletakkan di hotel-hotel maupun bandara, dengan tujuan memperkenalkan kutai timur dan untuk menambah pendapatan daerah.

Lebih lanjut Kasmidi memerintahkan semua camat untuk mendata potensi wisata yang dimiliki di setiap kecamatannya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments