Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMKAB PRIORITASKAN BANDARA SANGKIMA

PEMKAB PRIORITASKAN BANDARA SANGKIMA

(566 Views) Maret 25, 2016 12:05 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Salah satu indikasi dari suatu daerah bisa dikatakan maju dengan adanya bandara dan pelabuhan. Saat ini Pemkab Kutim sedang menyiapkan 2 Rencana, bandara salah satunya Bandara Sangkima. Bandara Sangkima merupakan salah satu program prioritas dari pemerintah daerah. bandara yang dihibahkan Pertamina kepada Pemrintah Daerah ini diperuntukkan untuk penerbangan Sangkima-Balikpapan. Saat ini bandara Sangkima sedang dalam proses perijinan di kementerian Perhubungan.

Bandara Sangkima sudah melewati tahap Visibility Study dari 4 tahap yang harus dilengkapi setiap bandara untuk dapat dioperasikan yaitu visibility study, master plant, RTT, dan Amdal.

Bandara yang sebelumnya masuk dalam wilayah Taman Nasional Kutai ini tidak mendapat alokasi dana pada tahun ini namun setelah dinyatakan masuk dalam wilayah enclave, alokasi dana bandara sangkima akan masuk di APBD perubahan tahun ini. DPRD juga akan mengusahakan jalan untuk menuju ke bandara sangkima, masuknya bandara sangkima dalam wilayah enclave namun tidak demikian dengan akses jalannya. Jalan menuju ke Bandara Sangkima masih dalam kawasan TNK.

Menurut Anggota DPRD dari komisi A, Agus Aras mengatakan, di tahun 2017 Bandara Sangkima segara akan dikembangkan pembangunannya dan pertamina yang ada diwilayah ini harus ikut berpastisispasi dan tentu kedepannya  bandara ini akan memudahkan akses mayarakat.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments