Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemprov Kaltim Cabut Subsidi, Maskapai Susi Air Stop Penerbangan Uyang Lahai menuju Temindung

Pemprov Kaltim Cabut Subsidi, Maskapai Susi Air Stop Penerbangan Uyang Lahai menuju Temindung

(914 Views) Mei 10, 2016 2:25 am | Published by | No comment

Sangatta. Imbas defisit anggaran yang dialami Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, sejak awal tahun ini Pemprov Kaltim mencabut subsidi penerbangan maskapai Susi Air. Otomatis hal tersebut berdampak pada berhentinya operasonal penerbangan pesawat Susi Air yang melayani rute Bandara Uyang Lahai Kongbeng menuju Bandara Temindung Samarinda. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diahubkominfo) Kutai Timur Johansyah Ibrahim.

Didampingi Kabid Perhubungan Udara, Chairuddin, dikatakan bahwa penghentian subsidi tersebut sudah disampaikan pihak Pemprov Kaltim sejak awal tahun tadi. Otomatis maskapai Susi Air yang biasanya melayani rute bandara Uyang Lahai di Kongbeng, Kutai Timur menuju bandara Temindung di Samarinda, juga ikut berhenti. Padahal setiap minggunya, maskapai Susi Air ini melayani masyarakat Muara Wahau dan Kongbeng yang akan berpergian ke Samarinda dan sebaliknya melalui jalur udara, sebanyak 5 kali penerbangan. Otomatis, kini masyarakat hanya berharap pada rute penerbangan maskapai Aviastar yang masih beroperasi, walaupun hanya sekali dalam seminggu.

Lebih jauh dikatakan, selama 2 pekan terakhir ini penerbangan Aviastar juga terpaksa dihentikan. Hal ini karena menunggu rampungnya penandatanganan kerjasama antara Kementrian Perhubungan dengan pihak Air Line. Sehingga dirinya belum bisa memastikan kapan rute penerbangan Uyang Lahai – Temindung dapat beroperasi normal kembali.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments