Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEMUSNAHAN SHABU PERINGATI HANI

PEMUSNAHAN SHABU PERINGATI HANI

(415 Views) Juli 18, 2016 7:04 am | Published by | No comment

Sangatta – Pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu tandai peringatan Hari Anti Narkoba International (HANI) yang dilaksanakan usai apel gabungan di halaman Kantor Bupati  Kutai Timur pagi tadi (18/7). Berbagai barang bukti kejahatan narkoba ditampilkan dalam pemusnahan tersebut yakni Narkoba jenis shabu, sejumlah uang, 3 buah tas, 1 buah berangkas tempat penyimpanan shabu, 12 unit telpon genggam, 1 kaleng bekas khongguan, beserta dengan satu orang tersangka pengedar narkoba atas nama Supat Bin Salim Suhdadi. Pemusnahan shabu dilakukan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama Komandan Kodim 0909 Sangatta dan Komandan Lanal Sangatta. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan memasukkan shabu kedalam toples besar berisi air panas yang kemudian diaduk dan dibuang.

Dalam amanat Bupati Kutai Timur Ismunandar yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0909 Sangatta Kolonel infanteri Setyo Wibowo dalam peringatan HANI mengatakan, peredaran narkoba tidak hanya di kota tetapi sudah sampai dikampung maupun di desa, tidak hanya orang dewasa tetapi anak-anak, tidak hanya orang biasa namun para pejabat juga ada yang terkena narkoba. Untuk itu narkoba harus dihentikan dan harus dilawan. Pemerintah menegaskan perang untuk narkoba kepada semua lembaga terutama kepolisian dan penggiat anti narkoba serta seluruh lapisan masyarakat untuk kejar, hantam dan tangkap para pelaku pengedar narkoba.

Pencegahan terhadap meningkatnya peredaran dan penggunaan narkoba di Kutai Timur terus dilakukan. Hal tersebut ditandai dengan tidak hentinya operasi penangkapan pengedaran narkoba, kampanye-kampanye anti narkoba dan pemberian penyuluhan tentang bahaya narkoba yang diberikan baik oleh kepolisian maupun instansi-intasi lainnya kepada berbagai kalangan. Narkoba merupakan lawan bersama tidak hanya kutai timur tetapi Indonesia dan dunia international.

Peringatan hari anti narkoba international ditetapkan pada tanggal dua puluh enam Mei.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments