Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PENANGAN PSK PERLU KERJASAMA DENGAN SEMUA SKPD TERKAIT

PENANGAN PSK PERLU KERJASAMA DENGAN SEMUA SKPD TERKAIT

(415 Views) Mei 30, 2016 7:34 am | Published by | No comment

SANGATTA – Jelang ramadhan Satpol PP rutin lakukan penertiban lokalisasi dan hiburan malam. Hal tersebut juga diperuntukan untuk mendukung kegiatan penghapusan prostitusi di Kutai Timur. Dalam pelaksanaan penertiban tersebut Satpol PP bekerjasama dengan semua SKPD terkait. Dalam rapat coffee morning pagi tadi  (30/5) Kepala Satpol PP, Rizali Hadi mengharapkan kerjasama juga dilakukan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) dalam penanganan Pekerja Sesk Komersial (PSK) pasca  penutupan.

Dalam pelaksanaan penertiban dan penghapusan prostitusi, Satpol PP mengalami berbagai permasalahan diantaranya, setelah penutupan dilakukan, para PSK yang tertangkap dan sudah pernah diberikan pembinaan maupun mereka yang sudah dipulangkan masih terjaring kembali melakukan kegiatan prostitusi. Menurut Rizali, hal tersebut dikarenakan kurangnya penangan terhadap PSK setelah penutupan lokalisasi.

Lebih lanjut Rizali mengatakan, personielnya siap dalam pelaksanaan penertiban dan pengamanan PSK namun kedepannya harus ada kerjasama antara SKPD terkait khususnya Dinas kepandudukan dan catatan sipil (DISDUKCAPIL). Menurutnya, dalam pemulangan PSK harus melalui pendataan Disdukcapil, status kependudukan dari PSK yang dipulangkan ke daerah asal harus dicabut sehingga PSK sudah tidak memiliki status kependudukan lagi di Kutim sehingga jika terjaring kembali melakukan kegiatan yang sama di Kutim pemerintah sudah tidak memiliki kewajiban kembali untuk memulangkan maupun melakkan pembinaan.

Sementara dari segi personil satpol pp masih terbatas, termasuk personil yang berada di kecamatan sementara jumlah tempat hiburan malam dan lokalisasi juga terdapat dibeberapa kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments