Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Penanganan Pasca Banjir, Bupati Instruksikan Posko Harus Tetap Siaga Hingga 3 Hari Kedepan

Penanganan Pasca Banjir, Bupati Instruksikan Posko Harus Tetap Siaga Hingga 3 Hari Kedepan

(325 Views) Mei 1, 2018 12:42 pm | Published by | No comment

Sangatta – Banjir terhitung parah yang melanda kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, sudah berangsur surut, meski begitu, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menginstruksikan seluruh posko penanganan banjir, harus tetap siaga.

Pada rapat Coffee Morning yang memang khusus membahas musibah banjir di Sangatta, Ismu memerintahkan agar pelayanan kepada korban banjir tetap diteruskan hingga tiga hari kedepan, terutama untuk pembagian makanan, karena meskipun sudah, surut pasti masyarakat masih harus bekerja membersihkan kediamannya, dan kemungkinan masih belum bisa beraktifitas seperti semula, sehingga pendistribusian makanan tetap dilakukan.

Demikian juga perlengkapan kesehatan, Ismu meminta untuk tetap siaga, karena pasca banjir biasanya timbul berbagai penyakit seperti diare ataupun alergi gatal-gatal.

Pada Coffee Morning tersebut, Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan bersama dengan Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Bahren Kamil Pasha serta perwakilan Lanal Sangatta, juga memberikan laporan penanganan banjir.

Menurut Teddy, personielnya juga masih bersiaga termasuk tenaga medis, Dokter Polisi (Dokpol), namun jumlahnya memang tidak sebanyak pada penanganan evakuasi banjir kemarin, karena sudah masuk jam aktif kerja. Sementara untuk keluhan yang banyak diterima oleh tenaga medis , menurut Teddy kebanyakan masuk angin dan demam.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Sosial, juga menyerahkan bantuan langsung kepada para korban banjir, yang diserahkan oleh Bupati kepada Camat Sangatta Utara dan Selatan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of