Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pencairan Dana Dipermudah, Syaratnya Aparatur Desa Diminta Mumpuni Soal Siskeudes

Pencairan Dana Dipermudah, Syaratnya Aparatur Desa Diminta Mumpuni Soal Siskeudes

(37 Views) Januari 15, 2021 10:17 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berupaya cepat dan mudah dalam menyalurkan dana desa agar dana tersebut dikelola dengan cepat dan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Plt, Bupati Kutim Kasmidi Bulang, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes 2.03 bagi apatarur desa se Kutim, di Hotel Mercure Samarinda, Kamis (14/01/21).

Dikatakan Kasmidi, sejak dirinya dipercaya sebagai Plt, baik pencairan dana desa anggaran dana desa hingga program- program yang peruntukannya untuk desa sekarang sudah mulai dipermudah dengan syarat laporan pertanggungan harus lengkap dan akurat.

Untuk itu sambung Kasmidi, ketepatan tersebut harus diikuti dengan SDM yang mumpuni khususnya dalam pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes 2.03. Karena itu, Ia mengapresiasi kegiatan ini lantaran dinilai mampu meningkatkan kualitas SDM di bidang pengelolaan keuangan desa di Kutim.

Pada kesempatan itu pula, Kasmidi meminta kepada kades agar tidak mengganti para operator yang sudah apalagi mereka yang sudah mengerti aplikasi tersebut. Sebab ini berkaitan dengan laporan dan masalah keuangan di desa kedepannya agar tertib dan lancar.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BPKP Perwakilan Kaltim Supriadi mengatakan, bahwa kegiatan Bimtek seperti ini sangat baik. Sehingga, dari tahun ke tahun pengelolaan keuangan desa diharapkan bisa lebih dan transparan serta tidak menyalahi aturan yang sudah ada ditetapkan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of