Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penduduk Kutim di Kecamatan, Segera Nikmati Kemudahan Daftar BPJS

Penduduk Kutim di Kecamatan, Segera Nikmati Kemudahan Daftar BPJS

(2066 Views) Maret 23, 2017 4:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sulitnya masyarakat di Kecamatan terpencil mendaftarkan diri menjadi peserta Badan Layanan Jaminan Sosial (BPJS) akan segera teratasi. Pendaftaran BPJS yang dahulunya harus dilakukan masyarakat ke Kabupaten yang terhitung jauh dari kecamatan pendalaman dan terpencil, kedepannya dapat dilakukan di kecamatan masing-masing.

Pendaftaran tersebut dapat menggunakan, Sistem online dengan wesite resmi BPJS, melalui nomor call center BPJS maupun melalui drop box yang akan ditempatkan pada setiap puskesmas di kecamatan.

Ditemui usai memimpin rapat Forum Pemangku Kepentingan Pemkab Kutim bersama BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Samarinda, Johana mengatakan, untuk memudahkan masyarakat seperti Kutai Timur yang memiliki cakupan wilayah luas, BPJS sudah mengembangkan system online untuk melakukan pendaftaran, dapat juga melalui call center 1500400 yang dapat diakses seluruh masyarakat dimana saja. Selain itu layanan dropbox di kecamatan juga dilakukan agar masyarakat dapat menitipkan berkasnya yang kemudian dibawa petugas puskesmas untuk didaftarkan di kabupaten.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika telah mendaftar melalui web atau call center, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembayaran, maka pengambilan kartu BPJS dapat dilakukan dengan mengambil sendiri ke kantor BPJS atau dikirim melalui pos. untuk Dropbox masih belum di Kutai Timur, namun akan segera dilaksanakan di Kutai Timur.

Dengan kemudahan mendaftar tersebut berdampak pada kurangnya antrian pendaftaran pada kantor BPJS dan juga dapat meringankan beban masyarakat yang tadinya harus mengeluarkan dana transportasi jika melakukan pengurusan ke kabupaten.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments