Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penerima RLH Miliki Mobil, BPMPD Kutim Segera Cek ke Lapangan

Penerima RLH Miliki Mobil, BPMPD Kutim Segera Cek ke Lapangan

(545 Views) April 25, 2016 9:05 am | Published by | No comment

Sangatta. Selama 4 tahun terakhir sejak tahun 2012, program pembangunan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat miskin di Kutai Timur oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kutai Timur sudah berhasil membangunkan lebih dari 2000 unit rumah layak huni dari target 5000 unit RLH. Namun ada aduan masyarakat dari kecamatan Muara Ancalong yang masuk ke Bupati Kutai Timur Ismunandar, bahwa ternyata ada penerima program rumah layak huni yang sudah memiliki 2 unit mobil. Sehingga dianggap peruntukannnya salah sasaran.    

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPMPD Kutim Erlyan Noor, mengatakan bahwa selama 4 tahun terakhir dalam proses program RLH, tidak pernah ditemukannya kekeliruan di lapangan terkait penentuan calon penerima program pembangunan RLH. Bahkan dalam penetapan calon penerima program RLH dinilai sangat ketat. Selain dilakukan pendataan door to door yang melibatkan usur BPMPD Kutim juga melibatkan unsur desa hingga kecamatan setempat. Tim inilah yang memberikan rekomendasi bahwa warga tersebut layak mendapatkan program RLH. Sehingga jika ditemukan di lapangan adanya permainan dari oknum tim penilai dan terjadi kekeliruan, maka tidak menutup kemungkinan penerima program RLH tersebut bisa dicabut kembali.    

(Voice : BPMPD Erlyan Noor – RLH Bermasalah)    

Lebih jauh dikatakan Erlyan Noor, pada tahun 2016 ini ada sekitar 160 unit rumah layak huni (RLH) akan dibangunakan BPMPD Kutim. Lokasi pembangunan RLH ini di Kecamatan Muara Ancalong, Sandaran, Teluk Pandan dan Sangatta Selatan. Sementara biaya pembangunan RLH per unitnya tahun ini mengalami kenaikan menjadi Rp 60 juta per unit dari Rp 55 juta per unit di tahun sebelumnya.  

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments