Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penertiban/Razia Pegawai Negeri Di Luar Jam Kerja

Penertiban/Razia Pegawai Negeri Di Luar Jam Kerja

(525 Views) Februari 18, 2015 2:20 pm | Published by | No comment
IMG-20150218-03480[1]

Kabid Pembinaan Dan Pensiun BKD Kutim Misliansyah

Sangatta – Dalam rangka menegakkan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkunagn Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur, melakukan penertiban atau razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah yang tidak berada ditempat kerja pada saat jam kerja.

Dijelaskan Oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pensiun BKD Kutim Misliansyah, penertiban ini lakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati nomor 17 tahun 2014 tentang Etika Pegawai Negeri Sipil. Selain itu BKD selama ini telah melakukan koordinasi dengan Satpol PP, bahwa banyak pegawai yang berkeliaran di luar jam kerja dan tidak berada ditempat kerja. Jadi hal inilah yang menjadi alasan mengapa dilaksankan penertiban Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontarak Daerah (TK2D), dan penertiban merupakan penertiban yang pertama kali dilaksanakan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur.

Tempat yang menjadi sasaran penertiban atau razia sendiri adalah tempat-tempat perbelanjaan dan keramaian seperti seperti Sangatta Trade Center (STC), Pasar Induk,Pasar Teluk Linggah, Oval Mart dan Twon Hall. Untuk razia selanjutnya akan lakukan ditempat-tempat lain, penertiban ini dilakukan pada saat jam kerja pukul 08.00 wita sampai dengan selesai. Dalam razia ini sendiri Satpol PP menurunkan personilnya sebanyak 20 orang, pada hari ini rabu (18/2/2015).

Dari hasil penertiban atau razia yang telah dilakukan, Misliansyah mengungkapkan bahwa ada empat orang yang terjaring. Untuk tindak lanjut kepada mereka yang terjaring dijelaskan bahwan akan diberikan surat panggilan untuk datang ke BKD, dan di BKD sendiri sudah tim pemeriksa yang akan memeriksa apa yang menjadi alasan mereka tidak melaksanakan tugas dan berkeliaran pada jam kerja. Karena penertiban ini baru awal, maka mereka yang terjaring akan diberikan teguran berupa surat pernyataan. Jika selanjutnya masih melanggar, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010.(desi)

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments