Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PENETAPAN PENGUSULAN CALON BUPATI KUTAI TIMUR SISA MASA JABATAN

PENETAPAN PENGUSULAN CALON BUPATI KUTAI TIMUR SISA MASA JABATAN

(331 Views) Mei 19, 2015 5:53 am | Published by | No comment

SANGATTA- Akhirnya penetapan bupati kutim Ptl. Ardiansyah sulaiman menggantikan Isran Noor telah dilakukan oleh Pimpinan Dewan perwakilan Rakyat (DPRD) Kutim melalui rapat paripurna ke XI (11) tahun sidang 2015 berlangsung di Gedung DPRD Kutim Senin, (18/05) Pukul 15:30 Wita, yaitu sisa masa jabatan tahun 2011- 2016.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh 35 orang anggota DPRD Kutai Timur. Sebelumnya Ketua DPRD Kutim Mahyunadi menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penetapan pengusulan ini, namun Mahyunadi menjamin tidak akan ada gesekan- gesekan yang terjadi dan semuanya akan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka rapat paripurna menindaklanjuti surat bupati Kutim No 131/ 2007/ Otda/ IV/ 2012 perihal penetapan calon bupati Kutim 07 april 2014, dimana terdapat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No. 131. 64/ 746/2015 tentang pemberhentian bupati Kutim Drs. H. Isran Noor M.Si. Mencermati UU tentang pemberhentian bupati yang berbunyi” DPRD Kabupaten/Kota menyampaikan kepada menteri penetapan calon bupati/ Wali kota sebagaimana dimaksud ayat 1 diangkat dan di sahkan sebagai bupati/ Wali kota/ Gubernur.” Ketua DPRD Mahyunadi dalam pengantarnya”.

Setelah penyampain UU ayat pengangkatan dan pemberhentian disampaikan okeh Ketua DPRD kemudian mempersilahkan Sekertaris dewan untuk mengumumkan penetapan pengusulan, yang mengusulkan calon bupati  Sdra Drs. H. Ardiansyah Sulaiman M.Si sebagai bupati Kutai Timur kepada mendagri melalui Gubernur Propinsi Kalimantan Timur yang dibacakan oleh Sekertaris Dewan.

Rapat paripurna yang seharusnya dilaksanakan sesuai jadwal semula Pukul. 14.00 diundur sampai pukul. 14.30 dimana acara ini hanya berlangsung sekitar kurang lebih 10 menit hingga penetapan pengusulan pun berakhir. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for PENETAPAN PENGUSULAN CALON BUPATI KUTAI TIMUR SISA MASA JABATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.