Menu Click to open Menus
Home » Acara » Pengamanan Final Sepak Bola Diperketat, Penonton Dan Barang Bawaan Akan Diperiksa

Pengamanan Final Sepak Bola Diperketat, Penonton Dan Barang Bawaan Akan Diperiksa

(113 Views) Desember 11, 2018 8:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menjadi cabang olahraga yang paling rawan memicu kericuhan, final cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) VI, mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Nantinya seluruh masyarakat yang datang menonton, maupun supporter, akan diperiksa barang bawaannya, dan juga pemeriksaan diri, selain itu, personiel pengamanan juga akan ditambah dari jumlah sebelumnya pada waktu semi final, demikian yang disampaikan Kapolres Kutai Timur, AKBP. Teddy Ristiawan pada saat confrensi pers, di Media Center Porprov Kaltim VI, Selasa, 11 Desember.

Ditambahnya pengamanan tersebut, menurut Teddy dikarenakan sehari sebelumnya, hampir terjadi kericuhan oleh supporter, karena kecewa jagoannya kalah, untung saja dapat ditangani segera, sehingga tidak menimbulkan kericuhan yang besar.

Selain pemeriksaan barang bawaan, penonton yang datang juga dilarang membawa masuk botol minuman. Jadi jika ada penonton yang membawa minuman, maka pihak keamanan akan mengambil botolnya dan menukarnya dengan plastik untuk memindahkan isinya. Hal tersebut, dimaksudkan untuk mencegah adanya supporter yang melempar botol minuman ke lapangan.

Selain final sepak bola, dihari yang sama, juga akan dilaksanakan penutupan Porprov VI Kaltim, yang dilaksanakan setelah laga final rampung, sehingga diperkirakaan masyarakat yang datang akan membludak.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kasatpol PP, Aji Suzanna mengatakan, ada sebanyak empat ratus personel, dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan bertugas untuk pengamanan pada pelaksanaan hari terakhir Porprov Kaltim tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for Pengamanan Final Sepak Bola Diperketat, Penonton Dan Barang Bawaan Akan Diperiksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.